Orang angin-anginan

#onedayonepost #odop #day23 #odopfor99days

Bismillahirrahmaanirrahiim

Saya pernah dan mungkin masih menjadi orang yang angin-anginan. Ini bahasa saya aja ya. Menurut saya orang yang angin-anginan ini adalah orang yang punya sisi plegmatis. Buat yang belum tau plegmatis, ini ada sedikit pengertian tentang itu.

Plegmatis adalah watak manusia yang cenderung lebih menyukai kedamaian, dan lebih suka menghidanri konflik dan tanggung jawab, tapi jadi kurang berorientasi terhadap tujuan. Nah! (sumber: googling sana sini)

Nah orang yang plegmatis, cenderung ikut sana dan sini. Tapi dalam hal apa? Karena saya lagi bahas angin-anginan, saya mau bahas tentang ‘nonaktif’. Maksudnya gini lo. Ada orang yang merasa saya kok gini-gini aja ya, saya harus berubah, okeh saya mulai dari sekarang, saya akan mendeactivate fesbuk saya, supaya tidak terganggu sama status orang-orang, ataupun saya terpancing untuk membacanya. Pernah kaya gitu? Tapi ternyata gak tahan, kita pun akhirnya mengactivate kembali.

Okeh saya mau menguninstall whatsapp dan line di hp, supaya saya ga sibuk sama hape terus. Namun, selang berapa lama, kita install lagi karena rindu teman-teman, dan lain sebagainya.

Tidak ada salahnya untuk menjadi nonaktif smentara. Tapi entah kenapa saya menilai itu orang angin-anginan (baca: saya, penulis). Padahal kalau kita membulatkan tekad, kita bisa kok ga usah deactivate fesbuk, bisa kok ga usah uninstall whatsapp dan line. Misalnya kita lagi dikejar deadline, daripada terganggu sama berbagai sosmed tersebut, ya fokuslah pada kerjaan itu dan DOA.

Nah yang terpenting adalah orang angin-anginan sama ibadah. Aduuh,, saya banget inih. Dulu aja bisa sehari sejuz, turun jadi setengah juz, turun lagi jadi cuma beberapa lembar, kadang bisa sejuz lagi. Tekad mana tekad? Niatnya solat tepat waktu, tapi cuma sehari dua hari. hadeuuh. Makanya memang harus berusaha untuk membulatkan tekad dan terus berjuang, serta berDOA. ini penting pisan ini.

Begitulah cerita saya, tentang orang angin-anginan. Semoga kita diselamatkan dari sifat angin-anginan ini. Ingat ini hanya bahasa saya aja hehe. Mohon maaf lahir dan batin.

One thought on “Orang angin-anginan

  1. Pingback: 33 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s