0

HAKEKAT RUMAH YG SERING DIKUNJUNGI TAMU

#selfreminder #copasdarimedsoslain #seringseringundangtamukerumah

Diriwayatkan ada seorang lelaki yang senang kedatangan tamu. Namun isterinya menunjukkan sikap sebaliknya. Setiap kali ia membawa tamu kerumah, isterinya menunjukkan sikap yang tidak baik. Orang itu mengeluhkan keadaan ini kepada Rasulullah صلى الله عليه و سلم.

Mendengar itu, Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda, “Katakan kepada isterimu, hari ini Rasulullah صلى الله عليه و سلم dan beberapa orang sahabatnya akan bertamu ke rumah kita.” Rasulullah صلى الله عليه و سلم berpesan kepada orang itu,
“Katakan kepada isterimu supaya ia memerhatikan tamu pada saat keluar rumah”.

Isteri laki-laki itu melakukan apa yang diperintahkan Rasulullah صلى الله عليه و سلم. Pada saat tamu masuk, ia melihat mereka membawa daging dan buah-buahan yang banyak dan pada saat keluar mereka membawa keluar ular dan kala jengking yang begitu banyak.

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda, “KEDATANGAN TAMU kerumah MENDATANGKAN KURNIA YANG BANYAK ke dalam rumah dan PADA SAAT PERGI, MEREKA MEMBAWA KELUAR BERBAGAI BENCANA”.

Dengan menyaksikan hal itu, wanita itu pun berubah menjadi orang yang suka menerima tamu.

Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda, “Sesungguhnya seorang tamu yang datang mengunjungi seseorang, membawa rezeki untuk orang tersebut dari langit. Apabila ia memakan sesuatu, Allah سبحانه و تعالى akan mengampuni penghuni rumah yang dikunjungi tersebut”.

Dalam kesempatan lain, Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda,
“Setiap rumah yang tidak dikunjungi tamu, maka malaikat-pun tidak akan mengunjungi rumah tersebut”.

Imam Jaafar ash-Sadiq رضي الله عنه berkata,
“Barangsiapa mengunjungi sahabatnya semata-mata kerana Allah, niscaya Allah سبحانه و تعالى mengutus 70 ribu malaikat untuk menyertainya”.

Para malaikat itu berkata; “Syurga untuk kamu”.

Sesungguhnya beruntunglah rumah-rumah yang sering kedatangan tamu, maka dari itu janganlah mengeluh jika ada orang yang ingin bertamu..

‪#‎indahnyasilaturahim‬ ‪#‎indahnyaberbagi‬

Advertisements
0

Kulwap Tarbiyatul Aulad for beginner Materi 5 Ummu Uthara

Bismillahirrahmanirrahim

Siapa Ummu Uthara? Beliau adalah teh Dyah Wulandhari, pegiat homeschooling untuk ketiga anaknya. Berikut resume nya.

Insyaaallah hari ini pembahasan kita tinggal 1 poin yah. Tips Bagaimana cara mengajar anak sambil ngemong 2 adiknya.
Tapi sebelum kita masuk ke cara, insyaaallah kita bahas dulu tentang MAKNA PENDIDIKAN itu sendiri.

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” QS. An Nahl ayat 125

Sesungguhnya Allah telah banyak memberikan panduan utk kita, para orang tua dalam memahami tugas besar sebagai orang tua. Perhatikan dialog Lukman dg anaknya dan bagaimana Allah memberi tarbiyah langsung kepada Ibrahim as dalam menjalankan amanah sebagai Abul Anbiya. Silahkan buka percakapan antara Lukman dg putranya dan perhatikan kisah nabi Ibrahim dalam al quran.

Disini kita akan mengulas peran penting orang tua dalam pendidikan anak. Karena ternyata pertama kali yg harus kita perbaiki adalah dari mindset. Masih banyak diantara kita yg menganggap bahwa sekolah adalah belajar. Dan dg anak pergi ke sekolah dan kita membayarkan uang sekian banyak maka tunai tugas besar itu. Tugas dalam pendidikan anak sejatinya ada 2, yaitu:
1. Mengarahkan anak dari perilaku buruk menjadi lebih baik
2. Mentransfer ilmu pengetahuan

Dalam filosofi pendidikan, visi nya adalah mengubah perilaku. Ada perbaikan antara sebelum dia belajar dg setelah dia belajar.
Namun visi ini semakin tereduksi. Anak bertahun-tahun pergi ke sekolah tapi tidak ada perubahan pada perilaku buruk nya.
Dan malahan ada orang tua yg kemudian dg mudah seperti cuci tangan dari tugas besar itu dg mengatakan, “saya sdh memasukkan anak ke sekolah yg bagus, bayar mahal tapi kenapa sikap nya tetap seperti ini?”
Sehingga seorang pemerhati pendidikan, Ivan Illich (bukan muslim lho) menganggap bahwa deschooling lbh baik utk kondisi saat ini.
Kembali kan anak ke rumah dan didik budi pekerti langsung oleh ayah bunda nya.

Visi pendidikan sesungguhnya tadi ya. Udah jelas, bagaimana mengubah perilaku buruk menjadi lebih baik. Tapi cita-cita pendidikan Islam jauh lbh tinggi lagi, yaitu mendorong setiap insan mengenal siapa dirinya dan siapa Rabb nya. Visi pendidikan ini HARUS ada dalam setiap keluarga.

GBHP (garis besar haluan pendidikan) ini disusun kerangkanya oleh ayah dan dieksekusi misinya oleh bunda. Sehingga kalau sampai pemahaman kita pd hal ini, maka ga ada lg ayah bunda yg bingung dg pertanyaan bagaimana cara mengajar anak?

Kenapa? Karena ga usah dg gaya KBM di kelas. Cukuplah akhlaq yg baik dalam interaksi sehari2 menjadi pengantar materi pendidikan di rumah tangga muslim kita.✅

GBHP ini disusun awal sekali. Dulu seingat saya, dimulai di suatu pagi di hari kedua pernikahan kami.
“Yaaang..dulu niat menikah untuk apa?”
(Jangan ada yg suit suit 🙈)
Dengan diplomatis saya mau jawab, untuk menyempurnakan setengah diin. Tapi keburu disanggah..
“Bukan yang itu yah..terlalu mainstream 😁” kata beliau.
Saya jadi ngahuleng.
Kemudian Beliau menyampaikan ini:
“Gantungkan cita2 agar keluarga kita Allah pilih menjadi batu bata bagi kembali nya kejayaan Islam. Siapkan anak2 menjadi jundullah. Tentara Allah. Jangan didik anak-anak kita dg kemudahan dan kemewahan. Jadikan rumah kita sebagai kandang singa, bukan kandang ayam #yg setelah gemuk dijadikan sembelihan penguasa durhaka#. Tanamkanlah kecintaan pada jihad, mencintai pacuan kuda dan medan pertempuran. Ikatkan hatinya agar senantiasa mampu merasakan kesulitan kaum muslimin.”
Ada lagi sih (pembicaraan di hari kedua itu):
1. Jangan berhutang (komo ke bank)
2. Jangan menceritakan kesedihan yg terjadi dlm rumah tangga
3. Jangan mengadukan kekurangan pasangan pd orang tua

Dari sini sumber nama anak pun beliau susun.
Edisi cendikiawan:
Umar Abdul Aziz Al-banna
Edisi panglima:
Thariq Saifullah Al Fatih
Edisi perlawanan:
Raffa Syahidah Intifadhah

Terus terang visi itu ternyata berat bgt..
Kemudian Allah uji kami dg 3x kehilangan calon bayi. Sebelum kelahiran umar. Waktu itu asa mimpi bisa punya anak yg bisa dididik, diajarin, diajak cerita.

Dari sana, kemudian suami lbh banyak cerita ttg filosofi pendidikan anak. Bagaimana sesungguhnya setiap kita pasti mati, pasti takut menghadapi kematian, takut menghadapi kehilangan.
Tapi harus diingat, sampai mana cita2 utk kebersamaan ini. Cukup hingga bahagia di dunia saja atau berkumpul kembali di syurga Nya?
Jika pendidikan anak yg dimaksud seperti ini, maka tugas ibu membreakdown lg ke dalam kurikulum seperti yg sdh kita bahas sebelumnya.

Menginginkan anak yg shalih tidak cukup dg mengajarkan mereka menghafal al quran dan aqidah tapi bagaimana mengajak seluruh anggota keluarga hidup dg cara islam (msh terus belajar ini juga). Ilmu ttg Islam kita terapkan dlm kehidupan sehari2 sehingga kecintaan pada Allah dan Islam yg menjadi ruh utk berbuat.✅

Pupuknya biar kita tetap istiqomah dalam mencapai visi kita?
Saya jg sama. Kadang naik turun mood dan kekuatan. Ternyata kl kondisi ruhiyah kita baik, mood kita jg membaik. Supaya bisa terjaga, harus punya komunitas yg bs saling menguatkan dan mengingatkan. Kaya disini (hsmn, pen) Alhamdulillah.
1. Intinya pupuk rohani diri dulu ya, biar sgala2nya lancar.
2. Quwwatu silah billah yg kedua belajar terus.
3. Yg ketiga jaga komunikasi dg suami.✅

Dalam pemahaman kami bi’ah shalihah (lingkungan yg shalih) lahir dari pemahaman menyeluruh ttg Islam itu sendiri. Dari ilmu yg melahirkan amal. Dan bukan sebatas hafalan sih. Mgkn utk usia dini dimulai dari pembiasaan adab dan akhlaq.
Misalnya ga ganti baju di depan anak.
Memulai setiap aktivitas dg basmalah.

Pokoknya intinya pd menambah pengenalan kita ttg Islam. Bahwa Islam itu mengatur dr bangun tidur sampai membangun negara. Salimul aqidah dan shahihul ibadah. Ambil ilmu dan jalankan ibadah yg sesuai tuntunan Rasulullah saw. Selalu mengaitkan kejadian dg “qodarullah”. Menghindari “seandainya”.

Bagaimana kalau ayah bundanya LDM?
Sebenarnya kl ttg LDM, kisah heroik ttg single mom yg bs memberi banyak teladan jg bertebaran di sekitar kita. Memang pasti ga mudah tp dg bantuan teknologi hari ini, kendala jarak bukan lagi halangan utk tetap keep in touch dg anak dan keluarga. Ada kisah dr seorang bunda dr ulama yg faqih. Tapi saya lupa namanya. Cm inget kisahnya aja.

Suatu hari ada panggilan jihad pd sang suami ketika istrinya sdg hamil. Sang suami menitipkan uang sebanyak 40.000 dinar (kl hari ini 1 dinar mgkn sekitar 4 juta ya?, kalikeun aja 😁)
Istriku…aku titipkan bekal utk pendidikan anak kita. Gunakan ini dg sebaik2 nya. Jadikan ia seorang yg takut Allah dan menaatiNya. Pergilah sang suami hingga bbrp tahun lamanya.

Hingga suatu subuh, saat ia pulang ke desanya, sunnah nya kan ke masjid dulu. Sang mujahid ini jg ke masjid dulu. Saat setelah shalat jamaah subuh, dia melihat seorang pemuda belia yg disebut syaikh oleh orang2 sedang dikerubuni utk dimintai fatwa.

Ketika hampir pagi, mujahid ini hendak pulang ke rumah tapi dia melihat syaikh muda itu lbh dulu masuk ke rumah nya tanpa sungkan.
Dihunusnya pedang sambil mencari dimana pemuda belia itu. Tapi istrinya keluar. Lalu menjelaskan bahwa yg masuk itu adalah putranya. Anak yg ditinggal ayahnya berjihad, dididik penuh hikmah oleh ibunya hingga menjadi syaikh di usia yg sangat muda.

Artinya bukan hanya fisik yg harus ada dlm mendidik anak. Tapi spirit Islam dan GBHP nya ini yg harus sampai dan tegak. Lalu dijalankan oleh keluarga dlm mencetak generasi rabbani. ✅

Resume ini full materinya, pertanyaan tidak disertakan. Semoga bermanfaat.

0

Target Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahim

Sudah pasang target? Saya pribadi sebenarnya suka pasang target yang jauh dari kebiasaan. Ujung-ujungnya gak tercapai. Tapi saya coba untuk sebaik mungkin yang saya bisa baik habluminallaah dan habluminannaas. Usaha ini dalam rangka merangkak dan tertatih-tatih menuju gelar taqwa. Atau cuma di terasnya juga gak apa-apa. Karna gelar itu rasanya masih belum pantas untuk saya.

Habluminallaah
Untuk ibadah yang habluminallaah, saya targetkan seperti di bawah ini. Tentu saja di luar ketika dapat haid.
1. Sholat seawal mungkin. Berusaha tidak menunda. Pun sedang bekerja ataupun bersama anak.
2. Tilawah. Lebih banyak dari hari sebelum Ramadhan. Tapii.. saya juga sadar bahwa Al-Quran dan Sunnah ini harus dipahami bukan hanya dibaca. Jadi saya berniat untuk menambah dengan membaca tafsir ataupun terjemahan walaupun sedikit.
3. Mengusahakan sholat Dhuha di sela-sela kerja atau sebelum berangkat kerja.
4. Tarawih. Diusahakan untuk tidak bolong, walaupun dengan rakaat yang sedikit.

Habluminannaas
Untuk ibadah yang kaitannya dengan orang lain:
1. Membatasi acara buka bersama di luar rumah.
2. Sedekah setiap hari. Dimasukkan ke kotak khusus, bisa disalurkan di akhir minggu atau akhir bulan atau kalau bisa setiap hari, tergantung momen.
3. Membatasi penggunaan gadget. Wiih sulit tapi penting. Karena bisa dipakai untuk kebaikan yang lain.
4. Berangsur mengajarkan anak bangun lebih pagi.

Umum
1. Membaca habis buku Muhammad Teladanku.
2. Membaca minimal setengah buku tafsir.
3. Hadir di kajian. Seminggu minimal 2x.
4. Mulai menghafal Asmaul Husna.

Sekian target Ramadhan saya. Semoga Allah melancarkan dan memberkahi semua kegiatan yang kita lakukan. Aamiiin

Bagaiman dengan anda, apakah sudah pasang target Ramadhan?

1

Apakah kita termasuk yang terpilih?

#onedayonepost #odop #day19 #odopfor99days

Bismillahirrahmaanirrahiim

Hari ini saya ikut kajian pertama kali setelah hampir 2 tahun vakum. Materinya pun langsung menancap dan semoga kita bisa menjadi yang terpilih.
Berikut resumenya.

وَالْعَصْرِ
Demi masa.
إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ
Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ
kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
Qs. AL ashr 1-3

Nama surat ini ada yang mengartikan sebagai waktu kehidupan, ada pula yang mengartikan sebagai waktu ashar, sholat ashar, alias sore. Karena waktu ashar ini adalah waktu yang seringkali orang melalaikannya.

Waktu ini tidak bisa berulang seperti jam putarnya milik hermione dalam film dan buku novel laris Harry Potter. Dimana si Hermione ini bisa mengulang waktu, untuk mengikuti kelas yang dia tidak paham dengan memutar kalung jam putarnya.

Ada yang memperkirakan bahwa Islam hanya bertahan dalam 1500 tahun saja. Kalau dikurangi tahun hijriah plus berapa tahun sebelum masehi masa Rasulullah, maka kira2 waktunya tinggal 50 tahunan lagi. Memangnya kenapa kalau islam sudah selesai? Berarti kehidupan kuga akan berakhir. Dimana tidak ada lagi di dunia ini yang mengingat Allah. Yaa ini kan perkiraan manusia ya. Wallahu a’lam.

Tanda tanda akhir zaman sebenarnya sudah banyak muncul. Kita ada yang ngeh tapi diam saja. Ada juga yang gak ngeh. Kelahiran Rasulullah saw merupakan salah satu tanda akhir zaman. Karena beliau adalah nabi akhir zaman. Jadi memang kita berada di masa ini. Ketidakhormatan kepada orangtua juga tanda dari akhir zaman, banyaknya pezina, keburukan yang dipuja-puja, sedangkan kebenaran malah dibully, munculnya dajjal, dan sebagainya.

Sekarang ini pertumbuhan manusia meningkat tajam. Dari jaman dulu kala sebelum tahun 1800 pertumbuhan manusia standar dan cenderung stagnan, lalu pertumbuhan mulai tahun 1900, penduduk bumi bertambah menjadi dua kali lipat. Dan saat ini sudah bertambah 6 kali lipat dari yang awal. Bisa dibayangkan kebutuhan manusia akan semakin banyak. Apakah bumi ini masih bisa menyediakan seluruh kebutuhan manusia? Jangka waktu yang pendek ke depan, bisa saja pertumbuhan manusia bertambah lagi. Sampai akhirnya bumi tidak bisa lagi menopang atau kenampung keberadaan manusia. Sudah siap? Ya itulah saat hari terakhir zaman ini. Ini adalah hitungan matematis dari jumlah penduduk tentang ciri akhir zaman.

Dalam bukunya Yusuf Qardhawi tentang manajemen waktu, dibahas bahwa di akhirat nanti, manusia akan meminta kembali ke dunia meski 1 detik. Gimana dengan kita yang masih hidup? 1 detik mah lewat biarin aja deh. Cuma satu detik. Padahal lewat satu detik itu kita bisa beramal shalih. Jadi inget ada seorang teteh, ketika dia membuka laptop dan menekan tombol powernya, dia membuka lembaran Qurannya, sampai menunggu booting selesai. Jadi tidak ada waktu yang ‘hanya’ menunggu saja. Subhanallah.

Begitulah memang manusia punya kecenderungan untuk menyia2kan waktu, kecuali Rasulullah saw. Jadi memang manusia cenderung merugi dalam hidupnya. Inilah maksud dari ayat 2 surat Al Ashr.

Bersambung

0

Dampak Mengerikan Dibalik Pornografi

re-blog dari sini, semoga semakin banyak yang baca dan mengambil ilmunya untuk bisa menjaga keluarganya masing-masing.

—–reblog—–

Share dari tulisan salah seorang ikhwan di Kaskus….

Baca sampai akhir gan, bikin merinding

Sering kita dengar kalau Bahaya Pornografi itu adalah merusak otak, mengacaukan pikiran, membuat malas. Just it ??? Ahhhhhh….. saya belum merasa belum puas dengan semua penjabaran itu. Saya butuh yang lebih ekstrim penjabarannya. Setelah mencari – cari beberapa referensi dan mendengarkan ceramah orang, yang tak kunjung menghilangkan dahaga penasaran itu,…… akhirnya saya sekarang tahu Bahayanya Pornografi Bagi Siapapun pecandunya ! Dan sekarang saya ingin berbagi kepada anda.

Saya yakin penjabaran saya akan menjelaskan secara krusial, intinya bahaya pornografi itu apa !

Jadi saya mohon banget perhatian anda sebentar !

Jadi kalau lagi chatting sambil ngakak-ngakak, lagi facebukan untuk ngomentarin status-status teman, lagi download lagu dan film, atau lagi ngeliat-ngeliat gambar…. Plise………. STOP dulu !!!

Baca artikel ini sampai selesai. Baru anda boleh melanjutkan kegiatan anda tadi. Oke ???

Kita Mulai !!!

Pada hari Jumat 1 Oktober 2010 saya mengikuti seminar sehari yand diadakan oleh Yayasan Kita & Buah Hati yang ”dikomandani ” Ibu Elly Risman ,Psi . Pembicaranya adalah : Ibu Elly Risman,Psi dan Dr. Randall F. Hyde,Ph.D

Dr. Randall F. Hyde,Ph.D adalah seorang psikolog senior di negara Amerika sana. Sedangkan Ibu Elly Risman,Psi adalah pakarnya parenting di Indonesai ini.

Pembukaan:

Dia (Dr. Randall F. Hyde,Ph.D) berkata :

”percayalah pornografi adalah suatu bencana yang kami sendiri ( maksudnya negara Amerika sendiri ) keteteran . Negara kami dapat mempersiapkan perang, dengan senjata dan tentara. Negara kami bisa menghadapi penyakit dengan temuan obat – obat dengan penelitian ilmuwan kami.  Tapi untuk pornografi…percayalah…. pada awalnya kami tidak siap dan tidak tahu cara apa yang harus dilakukan untuk melawannya. “

Oia, merebaknya pornografi di Amerika pada saat sekarang, sudah jauh berkurang dibandingkan 20 tahun silam.

Ya ! anak – anak di Amerika sana serta remaja -remaja disana dilanda pornografi 20 tahun lalu. Waktu lagi parah – parahnya banget. Sekarang bisa dikatakan sudah sembuh untuk ukuran penyakit satu negara. Kalau negera kita Indonesia, sekarang inilah yang lagi merebak – rebaknya !

”Maka dari itu saya (Dr. Randall F. Hyde,Ph.D) datang kesini, karena saya ingin ikut dalam upaya pembersihan pornografi di negara kita ini. Karena negara kamipun pernah dilanda bencana ini. Dan itu sangat mengganggu. Dan syukurnya kami sudah melewati itu sekarang. “

Dia juga berkata : ” I love your country, I love your people ” ( Saya sempat terharu mendengarnya )

2 detik kemudian saya tertawa, karena berikutnya dia mengatakan : ” I love your cendol too “ Gurakrak hahaha !

Di tubuh kita banyak hormon yang bekerja.

(Tenang bagi yang agak alergi dengan istilah kimia…. meskipun nanti ada istilah kimia, akan dijelaskan secara santai kok ^_^)

Ada 4 hormon yang yang dirusak cara kerjanya. Hormon ini jika bekerja secara normal. Akan menguntungkan kita. Nah pornografi membuat ke – 4 hormon ini keluar secara berlebihan dan terus menerus.

Inilah “daging” dari artikel ini !

* DOPAMINE *

Kalau anda sedang kesusahan mengerjakan suatu soal matematika saat ujian, dateng telat, belom makan, eh pas datang ternyata soalnya susah banget… anda pasrah…. lunglai…. merasa bakal jeblok nilanya…. gara-gara tidak ada satupun soal yang bisa anda kerjakan…

Lagi frustasi frustasinya, tiba -tiba ketemu cara ngerjain soalnya,….. YES !!!!!! I Got IT !!!!! Alhamdullillah !

Bagaimana perasaanya ???? Senang yang bukan main bukan ???!!!! Serasa puas campur bahagia !

Seperti itulah efek hormon dopamine kalau lagi bekerja. Menimbulkan SENSASI Puas, senang , bahagia di dalam dada.

Eits… tunggu dulu…,

Efek dopamine ternyata menimbulkan peningkatan kebutuhan level.

Maksudnya gini… kalau kemaren anda puas dan loncat loncat kegirangan gara – gara mengerjakan soal anak TK, apakah saat besoknya anda mengerjakan soal yang sama anda merasa puas dan loncat loncat yang sama dengan yang anda lakukan kemaren ???

Tentu tidak ! Anda pasti butuh untuk bisa mengerjakan soal anak SD, baru loncat – loncat kegirangan lagi. Betul gak ??? Seperti itulah efek dari bekerjanya si dopamine.

NAHHHHH ! pornografi itu membuat si dopamine bekerja terus menerus ! sayangnya penyebab dia bekerja adalah karena pornografi !

Ilustrasi :

  1. Pertama kali si Nyoman akan berteriak ” oh my god gambar apa sih tuh ! ” ( sambil tutup mata tapi agak direnggangin jarinya buat ngintip )
  2. eh kemaren gambar apa sih … ? mengunjungi lagi situs yang menampilkan gambar perempuan memakai bikini tersebut. Dilihat terus….,
  3. Besok – besoknya si Nyoman harus melihat perempuan bertelanjang dada agar bisa merasakan sensasi yang ” wuooowwww “
  4. Besoknya tentu harus melihat yang lebih parah dari melihat perempuan bertelanjang dada. Bisa yang cuma pakai kancut doank atau langsung bugil.

Begitu seterusnya… dari melihat cewe bugil, melakukan seks, ….. lebih parah…, terus dan terus…, Harus lebih parah atau minimalnya beda gambar, agar merasakan sensasi ” wuooowwww “.

Bisa dibayangkan kan , setelah puas melihat gambar – gambar yang terparah sekalipun…apa yang harus dilakukan agar merasakan sensasi ” wuooowwww ” ??? Nonton videonya beneran donk ! Lalu seterus dan seterusnya ? Melakukan seks beneran donk ! Bener banget !

Waktu melakukan seks juga begitu…. karena dari awalnya dilandaskan si dopamine tadi, maka akan beda dengan seks yang dilakukan orang normal yang biasa. Dia selalu butuh teknik seks yang baru, baru dan baru, kalau perlu yang gak normal dan aneh. Makanya kalau para pelaku seks yang melakukan seks gara – gara pertamanya dia terpincut pornografi, akan butuh gaya yang baru dan menuju ke arah penyimpangan seksual. Sampai jadi nyoba incest ( berhubungan dengan saudara sendiri ), berhubungan seks dengan binatang, pemerkosaan, penyiksaan dalam seks. Hanya karena butuh utuk merasakan sensasi ” wuooowwww ” tersebut.

Mereka tahu itu salah, tapi tetap melakukannya.

Mereka tahu itu salah, tapi tidak bisa melawannya.

Itulah parahnya hormon dopamine yang dibikin bekerja secara terus menerus oleh pornografi !

* NEUROPINIPHRIN *

Kalau seorang pebisnis sejati, otaknya dipenuhi dengan yang namanya peluang dan keuntungan. Ngeliat usaha yang bisa dijadikan ladang uang, selalu dimanfaatkan dengan baik. Instingnya ke bisniiiiis mulu !

Nah inilah yang terjadi juga terhadap para pecandu pornografi. Otaknya selalu berputar – putar dengan yang namanya pornografi. Ngeliat yang ngerangsang dikit, otak udah ngebayanginnya yang lain lain.

Kalau ada perempuan yang memakai baju seksi, mungkin orang normal hanya kan berkata ” perempuan itu seksi” . Tetapi kalau orang yang sudah kecanduan pornografi, akan berfikir, gimana ya rasanya bersetubuh dengan dia…, ( sambil ngiler diem diem bego gitu )

Lagi berdiri disamping perempuan. langsung otaknya ngeres dah ! padahal perempuannya biasa aja. gak ngedance, ngeliuk-liukin badan, apalagi striptise. Sama sekali enggak ! Tapi otaknya sudah yang gimanaaaa gitu.

Itulah yang dirasakan orang yang sudah berurusan dengan pornografi. Ngerusak otak !

Nah inilah yang sering digembor-gemborkan orang bahwa pornografi itu ngerusak otak. inilah yang diamaksudkan. Sering terbayang selalu.

Akibatnya tidak bisa berfikir jernih, males belajar, males mikir, males kretif. Karena otaknya sudah dipenuhi dengan daftar kosakata atau kejadian yang bisa otak dia sambung-sambungin dengan yang namanya seks.

Kerjaannya siapa ? kerjaannya hormon neorupiniphrin yang sudah disutradarai oleh pornografi.

* SEROTONIN *

Saat seorang perokok lagi stress, dia akan merokok. Kenapa begitu ??? karena rokok adalah sesuatu yang bisa membuatnya senang… tentram…, damai,….. piss,…. ( itulah betapa shittnya rokok ! )

Itulah efek kerja dari hormon serotonin. Membuat seseorang merasa nyaman saat hormon itu keluar. Nah saat orang bersentuhan dengan yang namanya pornografi, hormon itupun keluar.

Fly…… lihat porno, gw fly gw tenang, gw oke…. piss man….. Efeknya ????!!!!

Setiap orang itu kesel… orang itu frustasi… orang itu sedih… orang itu kesepian… orang itu mengalamai hal yang menyulitkan dirinya…. dia akan lari ke pornografi ! Karena itu yang membuatnya tentram.

Sedih ya ??? yaiyalah…

Kalo orang stress, pelariannya ke ibadah.. mantep ! Kalo pelariannya ke bermiditasi..keren !

Kalau pelariannya ke hang out bersama teman- teman atau kalau yang perempuan shooping ? Masih okelah. Lah kalau sebuah pelarian haruslah ke pornografi misalkan langsung ke warnet dan langsung searching pretty ukrainian girl ??? yalkkk!

* OKSITOSIN*

Anda tahu kenapa seorang ibu dengan anak – anaknya ada ikatan batin ? Karena hormon oksitosinlah jawabannya.

Saat seorang ibu melahirkan, hormon oksitisoin terpancar banjir keluar dari tubuhnya. Nah efeknya adalah, dia mencintai sesuatu yang membuat orang tersebut mengeluarkan hormon oksitosin itu ! Karena si ibu itu jadi keluar hormon oksitosinnya, gara – gara anak yang dilahirkannya tersebut ! Maka dia akan jadi punya ikatan batin dengan anak tersebut ! Itulah sistem kerjanya si hormon okitosin.

Pornografi itu membuat hormon oksitosin bekerja secara terus menerus pada saat si orang tersebut mengakses pornografi. Sudah tahu kan akibatnya jadi seperti apa ? Dia menjadi terikat secara batin dengan pornografi tersebut. Makanya yang kecanduan pornografi itu, ada rasa kangen, jika tidak melihat pornografi selama beberapa hari. Jyaaaalllk cuih ! terikat batin dengan pornografi !

Apa yang bisa dibanggakan dengan terikatnya seseorang dengan pornografi ???


Itulah penjabaran saya tentang bahaya pornografi yang saya dapat dari Dr. Randall F. Hyde.
Semoga jelas…. semoga nancep. Semoga makin sadar kalau pornografi itu menyebabkan kerusakan otak secara permanen tapi perlahan. yaiyalah ! yang diserang otak !

Bagi yang baca ini setelah ingin memulai terjun di bidang pornografi, yah sebaiknya berhenti ya. Bagi yang sudah kecanduan dan merasa artikel ini ” kok kayaknya gw banget “, silahkan sadar dengan sesadar-sadarnya bahwa pornografi itu gak bagus frend!

Kecanduan pornografi sebenarnya sama dengan kecanduan narkoba. Kalau kencauan narkoba jelas keliatan parahnya. Kalau kecanduan pornografi tidak kelihatan secara fisik.

Tahu – tahu sudah bego aja tuh otak. Dan serasa tidak berguna yang namanya hidup.

Spoilerfor Pesan Buat Agan:

Oia, terakhir nih….,

Saat sebelum seminar ini dimulai, saya diminta oleh Bu Elly Risman untuk melakukan hal ini ! Sampaikan apa yang kalian dapatkan selama seminar ini kepada minimal 3 orang. Dan katakan kepada orang yang anda sampaikan, untuk menyampaikan kepada minimal 3 orang juga.

Saya menuliskan di blog saya ini, saya rasa yang membaca sudah lebih dari 3 orang. So amanah dari si Dr. Randall sudah saya jalankan. Nah buat anda yang sudah baca sampai sini, saya memberikan amanah kepada anda untuk meneruskannya lagi kepada minimal 3 orang.

Boleh anda ceritakan dari satu mulut ke mulut, pajang di tautan facebook anda ( Di bawah ada tombol ” Share On facebook ” ), anda kirim ke email teman anda, copy paste di blog anda. Kalau anda mau copy paste bulet bulet di blog anda juga gak papa. Anda cantumkan sumber dan linknya ya bagus. Gak mencantumkan juga gak papa.

Yang penting pengetahuan ini bisa tersebar kepada seluruh penduduk Indonesia. Mari bersama – sama berjuang untuk melawan pornografi yang sedang merebak di negeri kita ini. Dari diri kita, anak – anak kita, untuk sekitar dan teman – teman kita. Dan untuk negera kita tercinta.

Yang mau repost, copas, ngelink di blog, di jejaring sosial, dimana aja boleh gan, gak usah minta ijin. Coz ane juga copas dari blog orang.

Terus banyak yang tanya tentang solusi dan gimana cara menghentikannya kalau udah kecanduan pornografi. Kalau ini solusi ane yang menurut ane paling mujarab:


Nikah gan!!!

Tanggapan kaskuser:

Quote:Original Posted By Logia 

Kepada Brow ibnuabialif, salut sama kepedulian lo. Mengingat first post bisa dibilang copas/repost, gw pingin banget kasih kontribusi. Jadi semoga berkenan di taruh di page 1

Brow ibnuabialif membahas kebusukan pornografi dari segi biologis/psikologis. Nah gw pingin nambahin dari segi agama dan sosial.

Tolong dicermati nih bagi yang blom bisa tobat atau yang masih banyak dalih/argumen/ngeyel.

“Jangan lakukan terhadap orang lain apa yang tidak ingin kaualami dari orang lain”

“Tidak bertindak = Mendukung”

Singkat aja, pornografi itu adalah DOSA!!

Gak asal ngomong. Tuhan menetapkan sesuatu itu dosa ada alasannya. Dosa itu haram. Haram karena merugikan diri sendiri dan/atau orang lain. Kalian gemar mengonsumsi materi pornografi. Apa yang kalian lihat? Manusia, bukan? (Kalo binatang gak tau deh)

Manusia itu punya orang tua, bukan? Jadi mereka anak orang, bukan? Bagaimana kalau yang kalian tonton adalah ANAK SENDIRI? Kalian masih terangsang juga? Kalian suka nonton anak orang bermaksiat, tapi bisa gila kalo tetiba ketemu video anak sendiri?

Bukan gak mungkin, guys. Segala kebusukan di dunia, ya rokok, narkoba, prostitusi, senjata ilegal, perdagangan perempuan dll. terus berlangsung karena masih ada pelanggan.

Selama masih ada pelanggan, produsen terus berproduksi. Dalam hal pornografi, mereka akan terus butuh talent2 baru. Jadi para penggemar pornografi kalian turut berperan menjerumuskan anak2 muda dalam kemaksiatan. DOSA!!

Dan sekali lagi, bukan gak mungkin korban berikutnya adalah keluarga kalian. Globalisasi, guys. Teknologi makin canggih. Dunia makin sempit. Tau ajang menyanyi Indonesian Idol? X-Factor?

Ikut audisi bisa upload video lewat Youtube. Gimana kalo suatu saat PH pornografi luar negeri buka audisi? o_O

Trus anak kalian ikutan? Wa!! Karma!!

Sekali lagi, bukan gak mungkin. Ingat, umur orang gak ada yang tau. Kalian mau tetiba tutup usia, dalam keadaan bermaksiat?

Quote:Original Posted By disciplekid 

Terima kasih untuk sharingnya gan. ane termasuk yang kecanduan pornografi. ane uda doyan sejak ane umur 13 thn. susah lepasnya!

Awalnya dari liat2 gambar, cari2 film dulu masih belum ngerti, ngertinya nyari gambar. dari situ berkembanglah nyari film. Sampe2 nyari bf pun jadi hobi. dulu ane uda bertekat gak mau nonton lagi, film yg uda ratusan judul uda ane apusin. eh beberapa minggu gak tahan mulai cari2 gambar, gak lama kemudian cari2 film lagi

Ane koleksi film lagi, terus merasa pengen melepas lagi, hapus lagi filmnya. eh gak tahan lagi. cari2 gambar, terus cari2 film lagi, begitu terus siklusnya…

Orang yg sudah kecanduan pornografi kalau mau lepas sama susahnya seperti orang yang sudah kecanduan narkoba, atau kecanduan rokok.

Kalo kecanduan narkoba ada pusat rehabilitasi, kalo kecanduan pornografi, beh, ga ada rehabilitasinya ma men..

Sekarang ane mulai pelan2 lepasin lagi. ane apusin lagi video2 ane… doakan ane gan tips dari ane:

Sekarang ane setiap hari harus olahraga agar badan capek sehingga gak sempat nyari2 yg namanya pornografi. Ngumpul2 sama keluarga, kerabat, tetangga. berkunjung ke rumah teman. ngotak-ngatik motor.

Paling rentan tuh kalo uda sendirian di kamar online lagi, larinya pasti ke arah yg ga beres dah .. sekarang ane online cuma buat ngaskus, trus cari lagu baru , usahakan agar kita punya kesibukan yg melibatkan orang lain juga.

Trus kalo uda bisa lepas sebulan, dua bulan, tiga bulan, wah sudah luar biasa banget. dan jangan coba2 untuk sekedar iseng buka gambar lagi apalagi nonton. Kalo uda lepas terus jatoh lagi siklusnya terulang lagi bakal lebih susah lepasnya.sori kepanjangan, taro pejwan klo berkenan

SUMBER

http://www.kaskus.co.id/thread/51b7ddf61cd7190f22000002/ngeri-dampak-pornografi-yang-harus-anda-tahu/

—–reblog—–

0

Happy Ied Mubarak 1433 Hijriah

Minal Aidzin wal Faidzin

Semoga kita termasuk golongan yang kembali (pada fitrah) dan semoga kita termasuk golongan yang meraih kemenangan.

Taqabbalallahu minna wa minkum

Semoga Allah menerima amalku dan amalmu.

Mohon maaf lahir dan batin, semoga dipertemukan lagi dengan Ramadhan selanjutnya.

Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin

0

Urutan pengeluaran GAJI:

ziswaf – emergency saving – investasi – belanja (tarik-ulur)

by Ust. Syafii Antonio

Jadilah pribadi SPK2__soleh – pandai – kaya – keren__ Aamiin