Cimahi punya Aruman

#ODOPfor99days #day8 #ODOP #OneDayOnePost

Bismillahirrahmaanirrahiiim

Warga Cimahi terutama pengguna motor yang suka mencari jalan alternatif, tentu tau jalan Aruman. Ya, jalan Aruman ini menyambungkan jalan Pesantren ke jalan Budi.
Proses konstruksinya tidak lama sih, tapi sepertinya ada sedikit masalah dalam pembangunannya, misalnya seperti warga perumahan Cimindi Raya yang merasa terganggu dengan jalan tersebut, karena takut tidak aman (ini berdasarkan info sliwer dari orang yang tinggal di situ, valid atau tidaknya saya kurang jelas sih).

Jalan Aruman ini bisa mempercepat perjalanan, apalagi kalau arahnya dari Cimahi mau ke Bandung, biasanya titik macet terjadi di depan Superindo sampai pintu masuk jalan Pesantren, lalu kadang di Cilember tempat berputar kendaraan, belum lagi di Cimindi yang belok ke arah gunung batu dengan jalan yang sempit. Lumayan kan, bisa menghemat entah berapa menitlah, tapi bisa langsung sampai ke Gunung Batu yang keluarnya tepat di depan apartemen Gateway Pasteur.

Nah, yang menarik menurut saya adalah dibangunnya taman di tengah rute jalan aruman itu, dengan nama taman aruman.

ef7e1e01-b48c-4722-8d2b-16b26488f6c7

Standing Letter Merah Taman Aruman

Keren nih ada tempat main, atau saya kuper gatau ada taman-taman di Cimahi. Yang jelas karena tiap hari pagi dan sore saya lewatin, saya sangat tertarik ke sini. Ini ada beberapa sudut foto yang pagi tadi sempat terekam di kamera hp saya.

Beberapa sudut foto Taman Aruman

Nah, penggunaan jenis tanamannya juga menarik. Saya lagi kesengsem sama pohon Melaleuca genistifolia (semoga bener nih nama yang dimaksud) atau tea tree, unyu-unyu pohonnya, daunnya ada hijau dan kuning. Banyak di tanam juga di beberapa titik di kota Baru Parahyangan.

Foto-foto Melaleuca genistifolia di Kota Baru Parahyangan
Foto-foto Melaleuca genistifolia di Taman Aruman

Ada juga semak yang menarik adalah Cosmos caudatus (kenikir), Gomphrena globosa (bunga kancing) dan Portulaca grandiflora (sutra bombay). Cantik-cantik ya. Menurut teman saya, yang juga bos saya, yang juga ahli tanaman, Sutra bombay ini dia senang air. Jadi kalau sedang musim hujan, bunga dan daunnya keluar semua dan cantiiik. Sedangkan saat kemarau, dia bisa hilang merana, namun akarnya tetap ada.

Beberapa semak-semak yang ada di Taman Aruman

Biasanya sore suka ada anak-anak yang bermain di taman ini bersama orangtuanya. Sayangnya taman ini terletak di jalan yang biasanya kendaraan suka ngebut, dan juga dia tidak tersedia parkir. Susah juga kalau mau mampir ke sini bawa mobil. Tapi karena si jalan Aruman ini belum dibuka aksesnya yang menuju ke Jalan Budi, ya masih bisalah parkir di pinggir jalannya, kalau udah dibuka, sepertinya akan susah menurut saya.

bf94fb34-bc5a-48c7-ae8e-1ad9b9a9d9ed

Tampak Depan Taman Aruman

Silahkan yang mau selfie di tamannya punya Cimahi.🙂

One thought on “Cimahi punya Aruman

  1. Pingback: 33 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s