33 hari odopfor99days

#odopfor99days #day34

Bismillahirrahmaanirrahiim

Wah gak kerasa, udah lewat 33 hari.

Apa yang telah dipelajari dalam 33 hari terakhir mengikuti #ODOPfor99days?
Menulis itu sesuatu banget ya. Kita butuh banyak baca, dengar, rasakan, untuk bisa menulis. Yang saya rasakan adalah bahwa untuk menulis juga kita harusnya bikin program. Saya suka sekali dengan beberapa penulis yang menulis dengan tema. Ada yang menulis fiksi bahkan. Saya rasa dalam 99 hari, sudah bisa terbit satu buku fiksi tuh. Menarik. Ada yang menulis tentang kesehatan. Jadi malah banyak sekali list yang ingin ditulis kan? Karena namanya kesehatan, ada buanyaaak banget fokusnya.

Apa yang sudah berhasil?
Berhasil apa ya saya? setidaknya ya saya bisa menulis di 33 hari. Pencapaian yang kurang mencengangkan buat saya pribadi sih. Karena selama ini tulisan saya kok ya gitu-gitu aja haha.

Apa yang masih gagal?
Yang masih gagal? ya itu tadi. Saya belum bisa mengurutkan keinginan menulis dengan tema. Saya rasa penting sekali punya tema. Misalnya seminggu kedepan bahas anak, seminggu depannya lagi bahas buku, depannya lagi bahas lanskap, atau mungkin juga ada yang mau menulis fiksi juga biar jadi satu buku. Ya harus bikin ini mah memang. Supaya 65 hari ke depan gak Gaje tulisannya.

Dan apa rencana untuk 33 hari ke depan?
Nah kan, langsung ditanya nih di pertanyaan ini.
Mungkin rencana ini bisa saya jadikan postingan selanjutnya. Hehe

Berikut ini 33 tulisan saya di event odopfor99days:
day1 Tahun Baru Buku Baru
day2 Analisis daya tahan otak terhadap odopfor99days
day3 Si Jalak Harupat
day4 Mother, Save Ur Money!
day5 A dEADLINER!!
day6 Kulwap: Cara Anak Menangkap Pesan
day7 Jatuh itu sakit
day8 Cimahi punya Aruman
day9 DIY, belajar mandiri
day10 Makna Doa Nabi Yunus
day11 Si Kecil Cantik Zephyranthes
day12 Ikutan workshop di Kitakyushu
day13 Peluang usaha, siapa mau?
day14 Suka atau selalu lupa: Tawakal
day15 This Friday
day16 The Good Line: Konsep Keterhubungan
day17 Garis finish
day18 Kriteria Rumah Idaman
day19 Apakah kita termasuk yang terpilih
day20 Apakah kita termasuk yang terpilih part 2
day21 Ulang tahun? Hati-hati kadaluarsa
day22 22062013: Titik Awal
day23 Orang angin-anginan
day24 Your LOGIC please!
day25 We need it
day26 We need it part 2
day27 We need it part 3: Teras Cikapundung
day28 Oh, Trans Metro Bandung
day29 Tolong buat rute ini pak, bu!
day30 Urban planning: Megapolis
day31 Golongan mana kita?
day32 Penyebab anak tidak percaya diri
day33 Menulis kreatif

Wow, banyak juga ya. Selamat dan semangat buat saya!

4 thoughts on “33 hari odopfor99days

  1. Iya teh. Tapi yaa gitu. Kosong melompong 😜
    Baru rajin pas odop deh. Ini masih bolong juga. Heuheu

  2. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

  3. Pingback: Lebih pantas disebut ‘Curhat Kelulusan’ | brightsightrads

Leave a Reply

