Yang Muda Yang Bersemangat

#odopfor99days #day98
Bismillahirrahmanirrahim

business-person-silhouette-vector_people_000025

image.clipartpanda.com

Melihat anak muda bersemangat memang seharusnya kita merasa terbakar ya. Terbakar untuk lebih semangat lagi. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin sampai Allah yang berkehendak.

Hari ini saya kukurilingan sama temen pake jasa uber (taksi online tea). Di luar kesimpangsiuran soal legal dan ilegal nya, saya mengacungi jempol untuk idenya. Dari anak muda. Bahkan supir yang tadi mengantar pun muda banget. Masih kuliah semester empat.

Kami pergi menuju beberapa tempat, dan dia pun menunggu. Total-total perjalanan tadi adalah 3 jam. Saat saya dan teman saya berpisah (turun lebih dulu di stasiun menuju Yogyakarta), saya jadi banyak nanya sama si dek supir ini. Saya pikir, semangat dia yang luar biasa juga patut diacungi jempol.

“Udah lama ikut uber?”
“Baru 3 minggu, bu.”
“Ooh. Berapa bersaudara?”
“Tiga bu, saya anak kedua.”
“Kakaknya udah kerja?”
“Iya. Di departemen xxx di Jakarta”
“Hoo. Adiknya?”
“Adik saya masih sekolah. Kelas 6 SD.”
“Wah beda umur nya jauh ya. Kalau ayah kerja dimana?”
“Ayah saya kepala dinas xxx bagian xxx”
(Saya pun melongo)
“Kalau ibu?”
“Ibu saya ngajar di sma swasta xxx”
“Ikut uber kemauan sendiri nih?”
“Iya. Soalnya tadinya mau usaha rental mobil. Tapi kayanya resiko besar.”
(Saya melongo lagi deh, ini pasti dia banyak duit)

Baiklah dek, semangat kamu untuk anak semester 4 boleh juga. Saya jadi merasa malu aja. Dulu semester 4 ngapain gue??? Masih ikut ini itu. Belum mikirin duit. Trus sibuk mikir pas udah lulus. Kamana wae. Hmm. Ini anak-anak saya harus diajarin dagang deh dari kecil. Tujuan utamanya adalah supaya gak banyak tergantung sama orang lain.

Sekian hikmah kukurilingan hari ini. Wassalam.

One thought on “Yang Muda Yang Bersemangat

  1. Pingback: Lebih pantas disebut ‘Curhat Kelulusan’ | brightsightrads

Leave a Reply

