Ketika marah adalah sebuah teguran

#odopfor99days #day90
Bismillahirrahmaanirrahiim

Disaat saya sedang kesal, kesal, kesal, dan kesal pada sejumlah manusia, saya selalu ingin menangis. Ya, sepertinya memang amarah saya tertumpah di tangisan. Pun ketika menghadapi orangnya. Eugh, saya tahan sebisa mungkin, dan memilih tidak perlu berkata apapun, daripada emosi semakin meluap dan banjir bandaaang.

Saya cukup sabar. Ya, menurut saya, dan ini menunjukkan kalau memang saya orangnya kurang sabar kan? Ya Allah, mungkin saya teh kurang minta, kurang bersimpuh, terlalu sibuk dengan dunia. Jadi kekesalan, kurang sabar jadi tertanam di dalam jiwa. Eh jangan sampai sih.

Apa yang kalian lakukan ketika orang lain yang lebih lambat datang, dilayani lebih dahulu, sedangkan anda yang datang lebih cepat, justru mendapat pelayanan yang klemer-klemer. Marah kan? Aduh, mungkin itu teguran buat saya dari Allah Yaa Rahiim. Mungkin segala sesuatu yang saya kerjakan buat orang lain pun, suka saya tunda-tunda. Astaghfirullah. Maapkan ya buat yang ada hajat sama saya dan belum selesai. Maafkan saya terlalu egois.

Memang indah sekali kalau kita sedang marah, lebih baik kita diam, segera menyendiri, istighfar, evaluasi apa yang salah dari diri kita, mungkin kurang ibadah, kurang deket sama Allah, terlalu egois. Dan ketika sudah menemukan hikmahnya, kita kembali tersenyum untuk kembali ke jiwa yang bahagia. *teorisemogagakcumateori*

Jadi teringat kemarin pagi, tidak sengaja menonton infotainment yang sedang menceritakan artis berulangtahun ke 43 tahun. Dia punya motto ‘life is a holiday’. Keren juga. Mungkin kita perlu mengadopsinya, tapi untuk tujuan membuat hati senang dan bukan untuk berleha-leha.

One thought on “Ketika marah adalah sebuah teguran

  1. Pingback: Lebih pantas disebut ‘Curhat Kelulusan’ | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s