Taman Bahagia SMAN 2 Bandung

#odopfor99days #day80

Bismillahirrahmaanirrahiim

Alhamdulillah Bandung punya program taman yang kece. Sudah berapa puluh taman yang dibangun dan digunakan publik dengan baik. Taman Superhero, Taman Jomblo, Teras CIkapundung, Taman Pers, Taman Alun-alun Bandung, dan sebagainya. Kalau saya sih pertanyaannya adalah Berapa ya biaya perawatannya?

Rupanya program walikota, diikuti pula oleh sekolah-sekolah beken di Bandung. Seperti sekolah saya dulu yaitu SMA 2 Bandung. Sekarang kondisi sekolahnya jauh lebih asri, rapih, indah, dan nyaman. Ditambah lagi ada taman yang baru diresmikan namanya Taman Bahagia.

Berdasarkan interpretasi saya waktu sekolah (gatau apa masih sampai sekarang), lokasi taman ini ada di sebelah Selatan dari Masjid Al-Ikhlas. Hehe, ini masjid penuh kenangan banget.

Masjid yang menghantarkan saya mengenal teman-teman yang sholeh sholehah dari kelas lain. Yang juga kita bersama-sama mendengungkan dakwah di sekolah. Inget juga pas kita jualan untuk ngadain suatu acara. Kue utuk-utuk, risoles, cakue, odading, dimasukkin ke kresek hitam, dibagi per kelas, daan taraa… kita punya untung yang lumayan juga. Soalnya banyak temen-temen yang belum sarapan mungkin ya.

Video Taman Bahagia, SMAN 2 Bandung

Kalau udah liat videonya, sekolah saya ini udah gak creepy lagi. Sekarang udah lebih berwarna-warni. Banyak exterior furniture yang mendukung suasana sekolah. Berdasarkan data dari webnya sma 2, SMAN 2 Bandung memiliki luas tanah kurang lebih seluas 2,1 hektar dan merupakan sekolah terluas di kota Bandung. Bahkan 60% dari seluruh luas tanah ini merupakan ruang terbuka hijau. Kereen ya. Pantes dulu betah amat di sekolah. Sampe suka nginep-nginep kalo ada acara organisasi. Secara kita teh punya tempat luas dan gratis tentunya. Mantaap.

Video peresmian oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil

taman-bahagia-di-sman-2-bandung_20160325_214257

sumber: tribunnews.com

sumber: facebook to group Ikatan Alumni SMAN2Bandung by bu Jenny Riau

942269_10153986817118397_4755167407489871450_n

sumber: facebook to group Ikatan Alumni SMAN2Bandung by Pak Arief A. Sudjono

Duh, nikmat ya liat hijau-hijau. Sejuk juga dengerin ceramah hijaunya Pak Walikota. Seru nih SMAN 2 Bandung. Semoga sekolah lainnya juga ngikut, hejo-hejo. Jadi Bandung semakin hejo. Aaamiiin

One thought on “Taman Bahagia SMAN 2 Bandung

  1. Pingback: Lebih pantas disebut ‘Curhat Kelulusan’ | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s