Mainan Favorit Anak

#odopfor99days #day 77
Bismillahirrahmanirrahim

Sebagai orangtua, saya rasa wajar ya kalau kita ingin dan mungkin sering beli mainan buat anak. Apalagi kalau mainan itu dipakainya terus menerus. Pasti kita senang ya. Alhamdullilah hampir semua mainan yang saya beli memang dimainkan. Tapi seketemunya dia aja. Kalau dia lagi lihat masak-masakan, ya main itu. Lagi liat mobil ya main itu, lagi liat bola atau kelereng, dan lain sebagainya.

Suatu hari saya pergi ke baltos dalam rangka mencari kado buat ponakan saya. Bongung juga mau kasih apa. Tapi sambil saya mencari, saya juga mampir di salah satu pedagang yang ada di tengah lorong, yang lapaknya bukan ruangan, dan adanya di lantai dasar. Pedagang buku-buku murah. Bukunya pun macem-macem.

Lalu di pedagang buku ini, ternyata dia jual juga puzzle murah meriah. Saya lupa sih tepatnya. Kalau gak salah ingat, harganya hanya 5000 atau 10000 aja. Memang puzzlenya juga biasa aja sih. Tapi saya coba beli deh 2. Satu untuk anak saya, satu lagi untuk ponakan.

Di luar dugaan, anak saya menyukai puzzle murah ini. Puzzlenya berupa puzzle angka 1-12. Memang dia ada ketertarikan dengan tulisan-tulisan dan buku. Jadi saya sekalian jabanin deh eh sediain maksudnya.

image

Photo by me

Puzzle itu pun dalam sehari bisa dia mainkan berkali-kali. Tapi masih saya bantu dengan menggambarnya di dasar puzzle. Jadi sebenarnya dia masih mencocokkan. Belum merangkai puzzle. Tapi saya senang sekali kalau mainan yang dibelikan sangat dipakai. Walaupun sekarang sudah sobek-sobek, saya tambal supaya bisa tetap dia pakai. Alhamdulillah, memang ini rezekinya.

One thought on “Mainan Favorit Anak

  1. Pingback: Lebih pantas disebut ‘Curhat Kelulusan’ | brightsightrads

Leave a Reply

