Tips Menghilangkan Kantuk saat Bekerja

#odopfor99days #day74
Bismillahirrahmaanirrahiim

Tips menghilangkan kantuk ini pengalaman pribadi aja sih sebenernya. Terutama di kantor. Sebesar besar usaha yang dilakukan, kalau ngantuknya parah, ya tidur aja sebentar. 15menitan cukup. Mau tau tips dari saya? Yuk lanjut ke bawah.

image

Sumber gambar disini

Tips pertama
Makan. Menurut saya makan ini agak efektif. Karena mulut kita bekerja.  Tapi jangan juga makan besar ya, soalnya abis makan jadinya ya ngantuk lagi deh. Cari cemilan. Mungkin yang ukurannya mini-mini gitu. Cari juga yang rasanya pedas. Kalau gak suka pedas, ya cari yang kriuk-kriuk. Maicih, seblak kering, makaroni pedes, apapun lah. Yang pedes atau kriuk-kriuk.

Tips kedua
Buka online shop. Coba cari harga promo handphone dengan spek yang spesifik. Semoga Internet nya lancar yak. Atau buka yutub trus liat trailer-trailer film baru yang akan tayang di bioskop. Ya walaupun kalau saya sih jaraang banget nonton di bioskop, kadang suka liat trailernya aja. Mayanlah. Atau juga, nonton acara kayak stand up comedy atau kalau saya sih runningman. Seru juga tuh. Tips kedua ini sebenarnya mengganggu pekerjaan sih. Apalagi kalau gak bisa berhenti.

Tips ketiga
Cuci muka dan jalan-jalan keluar cari cemilan. Atau jalannya minimal 200meter. Kalau cuma 5 meter ga ngaruh sih kayanya. Bisa dicoba loh ini.

Tips keempat
Telepon. Yak ini cara yang lumayan ampuh juga. Dan bisa juga jadi ajang silaturahim kan. Telepin teman lama, tanya kabar, udah nikah belum, udah punya anak belum, kerja dimana, dst. Teleponnya tentu saja jangan di dekat orang yang sedang kerja. Bisa digetok deh. Coba di teras kantor atau dimanalah yang aman.

Tips kelima
Udah saya bilang di awal. Tidur aja 15 menit untuk membungkam rasa kantuk. Setelah itu, lakukan dari tips pertama lagi. Bisa dengan duduk di tempat kerja saja kok.

Itu cara saya menghilangkan alias mengurangi rasa kantuk. Kadang ada juga yang minum kopi bisa jadi gak ngantuk ya. Kalau di saya kurang mempan nih. Trus juga kalau di rumah godaannya besar sekali. Karena kasur sudah melambai dan memperlihatkan keseksiannya. Haduuh bikin narik badan untuk segera dibaringkan.

Anda mengantuk?
Silahkan coba tips menghilangkan kantuk dari saya.🙂

One thought on “Tips Menghilangkan Kantuk saat Bekerja

  1. Pingback: Lebih pantas disebut ‘Curhat Kelulusan’ | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s