66 hari odopfor99days

#odopfor99days #day67

Bismillahirrahmaanirrahiim

Odopfor99days

sumber gambar: disini

Ini nih pencapaian yang kata Syahrini ‘sesuatu’. Gak kerasa, udah lewat 66 hari.

Apa yang telah dipelajari dalam 33 hari terakhir mengikuti #ODOPfor99days?

Menulis itu sesuatu banget ya. Kita butuh banyak baca, dengar, rasakan, untuk bisa menulis. Yang saya rasakan adalah bahwa untuk menulis juga kita harusnya bikin program. Saya suka sekali dengan beberapa penulis yang menulis dengan tema. Ada yang menulis fiksi bahkan. Saya rasa dalam 99 hari, sudah bisa terbit satu buku fiksi tuh. Menarik. Ada yang menulis tentang kesehatan. Jadi malah banyak sekali list yang ingin ditulis kan? Karena namanya kesehatan, ada buanyaaak banget fokusnya.

ini saya tulis di hari ke 34

Nah, 33 hari kemarin ini (dari day34 sampai day66, saya agak sedikit (masih sedikit) melakukan blogwalking untuk memunculkan ide menulis. Jadi kalau gak sempat baca, yuk ah blogwalking. Sekarang ini banyak banget blog yang isinya bagus dan berkualitas. *selfnote*

Apa yang sudah berhasil?

Berhasil apa ya saya? setidaknya ya saya bisa menulis di 33 hari. Pencapaian yang kurang mencengangkan buat saya pribadi sih. Karena selama ini tulisan saya kok ya gitu-gitu aja haha.

ini saya tulis di hari ke 34

Mmm, baiklah, setidaknya saya sudah mencapai enam puluh enam hari alias sixty six days on writing. Tulisan saya, ya gitu deh. Eh tapi ya, saya sudah berhasil ikut 2 lomba menulis dari idntimes.com untuk Worthystory-nya dan Giveaway dari mba dnamora dengan tema 8 hari menuju kematian. Urusan menang belakangan, yang penting ikutan dulu. Mungkin ini juga pertanda bahwa kalau saya dikasih tema tuh, bisa langsung nulis dan sedikit riset, asal mau! Trus juga saya bisa nulis tentang tips dan trik walaupun cuma beberapa postingan aja sih.

Apa yang masih gagal?

Yang masih gagal? ya itu tadi. Saya belum bisa mengurutkan keinginan menulis dengan tema. Saya rasa penting sekali punya tema. Misalnya seminggu kedepan bahas anak, seminggu depannya lagi bahas buku, depannya lagi bahas lanskap, atau mungkin juga ada yang mau menulis fiksi juga biar jadi satu buku. Ya harus bikin ini mah memang. Supaya 65 hari ke depan gak Gaje tulisannya.

ini saya tulis di hari ke 34

Walaupun masih gaje, saya berusaha menstrukturkan tulisan melalui rencana topik atau bloglist di postingan ini nih. Langkah ke seratus akan dicapai dari langkah 1, 2 dan 3.

Dan apa rencana untuk 33 hari ke depan?

Nah kan, langsung ditanya nih di pertanyaan ini.
Mungkin rencana ini bisa saya jadikan postingan selanjutnya. Hehe

ini saya tulis di hari ke 34

Saya tulis lagi di sini deh biar jelas (buat saya), bahwa rencana 33 hari ke depan adalah sebagai berikut:

Bloglist brightsightrads

– Senin: Media sharing
– Selasa: Parenting
– Rabu: My Review
– Kamis: Architecture & Landscape
– Jumat: Tips and Trick

Itulah rencana selanjutnya.

Oke, berikut ini 33 tulisan (day34 – day66) saya di event odopfor99days:

day34 33 hari odopfor99days
day35 Muhammad Teladanku
day36 Konmari Our House (baju, kain, dsb)
day37 Konmari Our House #2
day38 Konmari Our House #3
day39 Dirgahayu IALI
day40 Perjalanan ASI sampai menyapih
day41 Husband’s old toys
day42 Sosmed: Buku Muka
day43 Anak dan puzzle
day44 Faedah dan Hikmah Terjadinya Gerhana
day45 Hello bonding
day46 Tiket ke Baitullah
day47 Stuck on writing
day48 Momen paling membahagiakan dalam hidup                                                                    day49 masih di draft lagi dilombakan ceritanya🙂
day50 Iseng coba lagi
day51 Sudahkah Bersungguh-sungguh setiap saat
day52 Grup Emak Jual Beli
day53 Grup Jual Beli Anak Kampus Gajah
day54 Mengatur Gambar Dalam Postingan Blog WordPress
day55 Kabar Duka: Peringatan Kesiapan Diri
day56 Potensi Penanaman di Kupang
day57 Penciptaan yang Detail
day58 Kebahagiaan Anak
day59 Harapan di Penghujung Nafas
day60 Your third year is started, daughter!
day61 Peringatan Langsung
day62 Cara Mereview Suatu Tempat
day63 Resume Tanya Jawab Kulwap bersama novelis bang Ahmad Fuadi
day64 My Bloglist
day65 Tips menjauhkan semut dari sekitar kita
day66 Semua ada waktunya

Alhamdulillaah!

3 thoughts on “66 hari odopfor99days

  1. *standing applause buat dek Finaaaa…….
    Karena selain uda bikin list tulisan harian dalam seminggu, konsistensi menulisnya pun keren skaliii…..

    *kok bisa gak pernah bolos kelas siih dek…??

  2. Wooo mbak len.. Ini aja lagi utang 3 hari… Hehee seminggu kemaren off. Iist tulisannya juga belum dipatuhi mbaaak.😀

  3. Pingback: Lebih pantas disebut ‘Curhat Kelulusan’ | brightsightrads

Leave a Reply

