Tips menjauhkan semut dari sekitar kita

Tips menjauhkan semut dari sekitar kita

#odopfor99days #day65
Bismillahirrahmanirrahim

Seringkali kita dibuat naik darah oleh binatang ciptaan Allah yang satu ini. Atau sekedar keheranan, kok bisa sih? Ada gula ada semut pun peribahasa yang nampaknya sudah bukan jamannya lagi. Sekarang bisa berubah menjadi:
Ada ayam ada semut
Ada air putih ada semut
Ada keju ada semut
Ada sambel ada semut
Dan ada ada lainnya yang mengundang kehadiran binatang berkaki enam ini.

Berbagai cara pun kita lakukan untuk menghindari kedatangannya. Misalnya menggunakan kapur semut, menaruh makanan atau minuman yang bawahnya berupa wadah berisi air, sehingga kalau semut mau menghampiri, mereka harus berenang-renang ke tepian dulu hehe ( dan ini adalah cara yang paling sering saya lakukan).

Tentunya cara mengurangi kedatangan yang tak diundang adalah dengan segera menutup semua makanan dan minuman dengan rapat. Lalu segera bersihkan sisa-sisa makanan. Tapi kan itu idealnya sodara-sodara. Sedangkan manusia jauh dari ideal. Apalagi kalau sudah bertemu dengan kehendak Allah. Kalau Allah sudah menyuruh pasukan semut datang, ya mereka akan datang. Apakah hanya lewat, atau memang ada invitation yang tidak kita sadari.

Sesungguhnya Allah sangat memuliakan hewan, termasuk si semut-semut kecil ini. Coba kita ingat peristiwa Nabi Sulaiman as yang sedang berada di perjalanan kemudian mendengar sekawanan semut sedang sibuk menyelamatkan diri agar tidak terinjak oleh pasukan Nabi Sulaiman as. Kemudian Beliau menyuruh pasukan berhenti dan berbicara pada semut serta mempersilahkan mereka untuk lewat terlebih dahulu. Subhanallah. Itulah mukjizat yang diturunkan untuk Nabi Sulaiman as, bisa mengerti bahasa binatang.

Nah kita?? Sudah berapa ekor semut yang kita bunuh dengan sengaja maupun yang tidak sengaja?? Aduuh, semoga para semut tidak mengadu kepada Allah di akhirat nanti ya. Pas nyapu, keinjek, pas ngepel ke-elapan. Pas mereka lagi migrasi (eh ada gak sih migrasi semut?) atau mereka sedang mengumpul berkelompok, malah kita semprotkan pake penyemprot serangga yang mematikan, atau kira siram air. Haduuh banyak banget pembunuhan terhadap semut yang sudah kita lakukan. Astagfirullah.

Saya pribadi mencoba sebisa mungkin kalau kelihatan, ya tidak membunuhnya, tapi meniupnya sekencang-kencangnya supaya segera menjauh. Walau kadang ada aja keadaan darurat sampai saya menghilangkan nyawanya. Hiks

Baiklah, sebenarnya saya cuma mau kasih tau salah satu cara menjauhkan semut dari sekitar kita. Ini saya dapat dari hasil nonton dr.Oz Indonesia, dan sekarang jadi andalan saya untuk masalah persemutan ini.

Bedak bayi!

Maksudnya? Ya kita pakai bedak bayi untuk menjauhkan mereka dari kita. Taburkan bedak di sekitar kemunculan mereka. Beberapa saat kemudian, voila, semut kabur semua deh. Hehehe. Saya sudah mempraktekan sendiri. Alhamdullilah selalu berhasil.

Jadi kalau lagi banyak semut dan saya mau mengusirnya, saya bermodal bedak bayi aja, lalu bebas semut seketika. Para semut tidak mati ketika ditaburkan bedak. Tapi mereka seperti perih mungkin ya. Lalu mereka pergi. Ya paling tidak saya tidak membunuhnya. Maaf ya ini kok bahasanya kaya film action pembunuhan.😀

Nah itu pengalaman saya dalam mengusir semut. Gimana pengalaman teman-teman? Atau ada yang mau coba juga seperti saya? Semoga berhasil ya

One thought on “Tips menjauhkan semut dari sekitar kita

  1. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s