Peringatan Langsung

#odopfor99days #day61

Bismillahirrahmaanirrahiim

Pengalaman pribadi tak selalu menyenangkan. Punya proyek juga tak selalu membahagiakan. Saya mendatangi lokasi pembangunan rumah yang sudah lewat setahun tak kunjung usai. Sebenarnya saya sudah mencoba bersabar dan menunggu saja. Tapi kali ini entah kenapa saya ingin marah.

Mungkin sekitar 5 bulan berlalu tidak ada perubahan apapun, sampai sekitar rumah dan di dalamnya pun sudah banyak rumput liar yang tingginya sudah sampai 1 meter.

Pihak pembangun yang cukup sulit bekerja sama, terkadang sulit juga dihubungi. Saya lakukan panggilan via telepon genggam, tidak diangkat. Saya lakukan obrolan via beberapa aplikasi chat juga tidak direspon.

Setibanya di lapangan, saya sudah mulai menyusun dari mana saya akan mulai ‘marah’ serta poin apa saja yang ingin saya katakan dengan rapi di dalam otak. Tapi lain otak lain mulut, beda juga pada akhirnya.

Penanggungjawab lapangan akhirnya datang, setelah saya menunggu sekitar 20 menit (mungkin). Saya mulai mengenalkan diri (karena dia orang baru, menggantikan yang sebelumnya) dan langsung saja pada poin-poin yang sudah saya rencanakan. Cas cis cus ces cos.

Setelah itu ada perasaan sedikit bangga karena sudah berhasil marah, bisa menumpahkan isi hati. Tapi ternyata Allah lebih menganugerahkan perasaan yang lebih dominan adalah lelah, bersalah. Sampai di rumah pun mencari apa yang bisa saya makan, untuk mengurangi kelelahan saya. Tapi tidak bisa. Malah saya jadi tidak lagi berminat membicarakannya. Ya pastinya sampai di rumah sejuta pertanyaan diajukan.

Mengingat pengalaman terdahulu, kalau sedang kecewa dan marah, seringkali saya tidak bisa menumpahkannya. Tapi lebih ke menangis dan obatnya hanya satu, TIDUR. Tapi tidak bisa karena ada kewajiban anak 2 tahun.

Rasa bersalah berlangsung sampai saya tidur malam. Dan keesokan harinya teguran datang. Allah mengaruniai saya sebuah sariawan di balik bibir atas. Subhanallah, Maasya Allaah. Ini bentuk peringatan buat saya, tidak perlulah marah. Padahal saya juga sudah pernah posting tentang jangan marah.

Meredam Bukan Memendam

Bertambah umur, semakin diuji kesabaran kita

Sekian

One thought on “Peringatan Langsung

  1. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

