Your third year is started, daughter!

photomagic(1)

#odopfor99days #day60

Bismillahirrahmaanirrahiim

Alhamdulillah wa syukurillah. My lovely daughter is turning 2!!

Dua tahun yang lalu, jam segini (ditulis sekitar jam 4 sore-pen) sebenarnya masih dalam rangka menunggu gelombang cintamu nak. Setelah lewat 1 minggu dari HPL atau Hari Perkiraan Lahir, jadi agak was-was juga kok kamu belum mau keluar siy? Stagnan di pembukaan 1 selama 2 minggu.

Rupanya setelah menjalani induksi selama kurang lebih 5 jam, diputuskan untuk melakukan pembelekan perut. Ya, caesar. Ah, bayangan untuk melahirkan normal sudah hilang. Ini sudah jalannya. Sang jabang bayi lahir dengan operasi. Alasan dokter spog yang menangani saya waktu itu adalah, tali pusar pendek jadi sulit untuk keluar. Padahal di pembukaan ke 2 sampai ke 3, saya sudah merasakan sakit yang hebat. Gimana ya kalau normal sampai pembukaan lengkap. Heuheu

Ternyata benar, segimana pun sakit, ngantuk atau apapun setelah melahirkan, mendengar sang buah hati menangis lalu menyentuhnya adalah hal yang luar biasa tak tergantikan. Akhirnya aku jadi ibu juga.

Waktu berlalu cepat, dan putriku tercinta hari ini berulang tahun yang ke-2. Kenangan yang sedih selama 2 tahun ini bersamamu cukuplah untuk dikenang bukan untuk diulang. Mulai dari asi belum keluar dan hampir saja ibu memberikan sufor padamu nak kalau tidak semangat dan dorongan dari sekitarnya. Lalu pernah sakit flu sampai muntah berkali-kali, sudah pernah 2 kali kejang dan semoga tidak terulang lagi. Sehat terus ya nak.

Tapi kenangan manis bersamamu lebih banyak lagi. Setiap perkembanganmu, ibu selalu bahagia. Walaupn tidak setiap saat ibu ada, karena bekerja setengah hari. Semakin cerdas dan mandiri. Mulai dari bisa tengkurap, duduk, merangkak, berdiri, jalan, dan lari. Sekarang kamu udah bisa loncat-loncat dan naik ke sana kemari. Di hari ini, ibu juga senang akan berbagai perkembanganmu. Ibu kadang suka melihat anak orang lain, yang kalau kamu belum bisa, berarti harus lebih giat lagi ngajarin kamu nak. Tapi seharusnya gak gitu ya. Perkembangan setiap anak berbeda-beda pastinya.

Kamu udah bisa nyanyi macem-macem pake gaya juga. Cicak-cicak di dinding, Row row row boat, tekotek kotek kotek, alif ba ta, ABCD, naik-naik ke puncak gunung, Bangun tidur ku terus mandi, dan lagu lainnya, walaupun masih belum sempurna pengejaannya dan masih ada yang terlewat atau terbalik atau nyambung ke lagu yang lain. Sudah bisa diajak ngobrol dan seringkali mengeluarkan kosakata baru. Mungkin kamu dapat dari tetangga sekitar rumah uti akung ya. Kita juga jadi kaget plus ketawa karna kamu mengikutinya dengan nada yang lucu.

Dari kamu kecil, ibu udah nyicil beli buku dan mainan. Tenyata keduanya bisa terlihat manfaatnya sekarang. Kamu mulai menunjukkan minat pada mainan dan buku. Mainan puzzle sederhana yang dulu cuma bisa kamu lempar, sekarang sudah bisa menyusun dengan baik, walaupun masih suka marah kalau udah bener tapi gak masuk juga. Buku-buku yang dulu gak dilirik, sekarang kamu sudah mulai memperhatikan setiap gambar yang ada, menyebutkan, pura-pura baca, asik sekali lihatnya.

Sekarang juga udah bisa milih baju. Beberapa kali baju-baju baru, baik itu beli atau dikasih, kamu gak mau pake. Bahkan sendal yang rada mihil pun kamu gak mau pake. Belum lah ya nak. Bentar lagi pake yaa.

Mungkin karena ibu kerja juga ya, menyapih pun lebih mudah. Toh biasanya kalau ibu tinggal kerja juga kamu minum susu pake dot. Tapi sekarang ini peer ibu untuk lepasin dot. Setelah menyapih alhamdulillah kamu sudah tidak terlalu banyak minum sufor, tapi kok jadi larinya ‘medang’ teh nak. Ini juga peer supaya gak terlalu banyak dan sering.

Kamu tuh kaya bintang lo nak di rumah. Setiap tetangga yang liat kamu, pasti manggil dan ngajak ngobrol. Banyak juga anak-anak tetangga yang udah usia SD, seneng banget mainnya sama kamu nak. Ciee yang punya fans hehe. Kamu udah hafal nama orang-orang, terutama keluarga deket, juga tetangga. Cepet nerep otakmu. Semoga jadi anak pinter ya sayang.

Udah bisa pake sendal dan sepatu sendiri. Kalau baju celana kadang bisa tapi endingnya masih dibantu, jadi harus dicoba lagi supaya bisa. Makan sendiri bisa juga. Tapi karena kamu kadang susah makan dan pilih-pilih, jadi sering disuapin aja sambil main, jadi kamu gak sadar lagi disuapin.

Kamu suka ikut akung sama ayah pergi ke masjid buat solat. Walaupun kadang jadi cuma lari-lari aja, malah milih-milih dan ngacak-acak mukena masjid, ga mau pake mukena sendiri, hehe. Ibu kurang konsisten bacain kamu surat-surat pendek nih. Tapi kamu hafal beberapa surat dan doa walaupun masih gak lengkap dan belum bener pengucapannya. Semoga jadi anak sholihah ya nak.

Yang unik dari kamu, dari kecil suka banget sama ujung bantal, terutama kalau ngantuk pasti nyarinya ujung bantal. Kok bisa to nak? Tidur heboh geser sana sini, miring sana sini, kepala dimana kaki dimana, gitulah, sama kayak ayahmu nak.

Dengan segala perkembanganmu, Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Semoga sisa umurmu berkah ya nak. Semoga Allah senantiasa menjagamu, memberikanmu keselamatan dunia akhirat. Jadilah qurrotaa’yun, jadi anak sholihah dan pinter yaa. Aamiiin

Selamat Ulang Tahun Raida🙂

One thought on “Your third year is started, daughter!

  1. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s