Kabar Duka: Peringatan Kesiapan Diri

#odopfor99days #day55

Bismillahirrahmaanirrahiim

Hari ini kembali mendengar berita yang cukup menyesakkan dada. Di grup WA yang isinya emak profesional, tersiar kabar seorang anggota meninggal dunia karena asma atau jantung. Beliau meninggalkan seorang suami dengan 2 anaknya (anak pertama usia di atas 5 tahun, dan anak keduanya 7 bulan). Kabar Duka: Peringatan Kesiapan Diri.

Umur tidak ada yang bisa menebak. Hari ini beliau, besok mungkin kita? (merindingg)

Innalillahi wa innailaihi roojiuun.

Yang saya pikirkan adalah bagaimana anak-anaknya ya? Bagaimana dengan si sulung yang sudah punya kedekatan dengan ibunya. Pasti merasa kehilangan. Bagaimana juga dengan si bungsu yang belum mengerti apa-apa. Yang dia hanya tau ada seorang yang selalu ada untuknya, memberikan ASI untuknya, Ya Allah kepikiran.

Tapi Allah pasti punya hikmah yang hebat dibalik peristiwa. Kita yang suka kurang yakin sama apa yang sudah Allah putuskan. Kadang malah kita lupa kalau ini adalah yang terbaik menurut Allah.

Jadi teringat kisah Nabi Muhammad SAW, yang lahir dalam keadaan yatim. Tidak memiliki ayah. Mungkin tidak terlalu terasa baginya, karena mungkin seorang ayah biasanya tidak langsung mempunyai bonding dengan anak. Beliau pun diasuh oleh bunda Halimah, berpisah dengan bunda Aminah ibu kandungnya. Namun, Rasul pun mengalami kesedihan mendalam ketika ditinggal oleh ibunya.

Namun itu adalah keputusan Allah yang terbaik untuk Nabi Muhammad. Yang membuat beliau menjadi tegar, kuat, mandiri, dan segala hikmah besar dibalik persitiwa ini.

Duh, ini peringatan buat saya pribadi. Peringatan tentang sudah siap belum (kesiapan ruhiyah, bekal) kalau ternyata selanjutnya giliran saya? Sudah siap belum menerima keadaan kalau ternyata selanjutnya giliran kerabat, teman, saudara dekat? Kabar Duka: Peringatan Kesiapan Diri.

Laa haula walaa quwwata illabillaah.

Kuatkan hamba, dan jadikan hamba dan keluarga hamba sebagai orang yang bertaqwa. Aamiin

poster 01 onedayonepost

One thought on “Kabar Duka: Peringatan Kesiapan Diri

  1. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s