Grup Jual Beli Anak Kampus Gajah

#odopfor99days #day53

Bismillahirrahmaanirrahiim

Oke, setelah saya bahas grup ITeBeh motherhood, kali ini saya bahas FJB ITeBeh alias Grup Jual Beli Anak Kampus Gajah. Grup ini murni untuk jual dan beli. Anggotanya mulai dari mahasiswa baru sampai dengan para alumninya. Untuk bisa masuk grup ini, hanya bisa di-invite oleh teman yang sudah ada di dalam grup dan menunggu persetujuan dari admin.

Grup jual beli ini lebih seru lagi dari Grup Emak Jual Beli. Kenapa? karena apa yang dijual di grup ini lebih random dan rentang harganya pun Subhanallah Alhamdulillah Allahu Akbar Maasya Allah. Saya coba cerita sedikit soal apa aja yang dijual.

Bagi mahasiswa, di grup ini bisa dapet berbagai macam barang atau segala hal yang dibutuhkan. Contohnya, nyari kos-kosan dengan berbagai harga, ada yang mau sharing kontrakan, atau over kosan. Isi kosan juga ada loh. Biasanya yang udah pada lulus, mau pindah balik ke kampung halaman atau pindah ke kota lain, akan menjual barang-barang kosannya seperti kasur, lemari, rak buku, komputer, kulkas, rak sepatu, sprei, tempat kertas, dan sebagainya. Buku, biasanya ada aja yang jual buku kuliahnya buat adik-adik angkatan. Tas, sepatu, kaos, jaket, laptop, hp, powerbank, mouse, hd, sepeda, motor, jasa bersih-bersih laptop, install ulang, PO jurnal, ebook, dan sejenisnya, dan kebutuhan mahasiswa lainnya juga banyak yang jual. Udah mau lulus atau mau ngasih kenang-kenangan untuk teman yang lulus? ada juga banyak yang jual graduation gift. Bentuknya juga macem-macem, ada yang kartu, pigura, boneka, sketsa, banyaklah pokonya.

Karena banyak juga alumni yang nongkrong di grup ini, jadi yang dijual juga kebutuhan alumni. Misalnya jasa tour n travel yang biasanya buat yang ingin liburan ke manaa gitu, dengan harga miring, ya mahasiswa bisa juga sih hehe. Atau memang mau beli tiket pesawat kemanapun, bisa difasilitasi. Ada juga yang punya rental mobil. Buat keluarga baru, ada juga yang menawarkan berbagai cluster perumahan, bahkan tanah kapling. Juga ada yang menawarkan investasi-investasi seperti kopi, jabon, emas, dan sebagainya.

Kategori umum (ini saya sendiri yang bikin kategori), sangat randomlah. Mulai dari jualan kaos print, sketsa wajah, kosmetik, binatang peliharaan, HP, sewaan HT, sewaan infocus, sewaan drone, makanan, terima 3d print, sewa tempat usaha, kamera, jual mobil, jual rumah mewah, jual tanah, jual tanah di pulau, jual pom bensin, bahkan jual pesawat sodara-sodaraaaah. Lumayan shock juga liatnya.

Salute! Keren sekali ya anak gajah ini, bisa jualan yang kecil-kecil, sampai yang harganya selangit (menurut saya).

IMHO, jualan kaya gini nih yang bikin link semakin luas. Kita jadi kenal orang dengan berbagai jualannya, latar belakang, temannya dia, link kerjaan mungkin. Misalnya investasi kopi atau pohon lainnya, atau jenis investasi apapun. Ternyata banyak juga yang berani jalan dan nyari modal di grup fb ini. Mereka untung, penanam modal untung, yang penting jelas arah bisnisnya. Atau kita mau jualan lagi dan dapet dari link-link ini. Karena gak sedikit yang jual dengan harga heran.

Selain itu, ini juga jadi ajang inovasi bagi para anak cap gajah ini. Beberapa yang mereka jual dari hasil produk atau percobaan sendiri diantaranya makanan. Makanan ini ada yang jual makanan berat, makanan ringan, minuman, yang penting adalah mereka coba sendiri, racik sendiri. Keren. Produk lainnya piring lipat. Jadi piring ini cocok untuk travelling, bisa dilipat, bisa untuk makan kuah, bisa dicuci dan dipakai lagi. Ada juga yang jual tempat minum bentuknya kotak dan tipis, jadi gak menuhin tas.

Yah itu sedikit cerita soal Grup Jual Beli Anak Kampus Gajah.

Kalau di kampus teman-teman, ada grup seperti ini juga gak?

 

One thought on “Grup Jual Beli Anak Kampus Gajah

  1. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s