Momen paling membahagiakan dalam hidup

#odopfor99days #day48

Sejenak saya mengingat-ingat momen apa yang paling membahagiakan dalam hidup saya selama ini. Waktu itu, keluarga sedang diberi ujian yang cukup membuat saya harus ekstra berdoa dan berusaha.

Dari peristiwa yang dialami, saya berdoa agar keluarga saya senantiasa diberikan kesehatan, kemudian saya segera dipertemukan dengan jodoh (yang saat itu saya meminta kepasa Allah agar supaya sang pangeran datang pada saat tepat yaitu setelah proposal tesis saya sudah jadi), saya juga meminta agar saya bisa menginjak bumi Allah yang lain, untuk belajar memahami karakter negeri orang.

Kuasa Allah, dengan segala kasih sayangNya, semua doa-doa saya dipenuhi!
Dimulai dari Saya memiliki kesempatan untuk ikut edutrip bersama teman seangkatan
dan dosen ke China. Waktu itu saya sedang menyusun proposal tesis.

Setelah semester berakhir, rupanya Allah mengirimkan sang pangeran untuk saya saat libur semester itu. Masya Allah. Bagaimana saya tidak takjub atas apa yang sudah Allah berikan pada saya.

Proses taaruf kami jalani, dan segera mempersiapkan hari pernikahan. Tak lama berselang, dosen saya ‘mengirim’ saya untuk mengikuti workshop desain ke jepang kira-kira selang 1 bulan dari proses taaruf saya.

Perasaan bahagia tak terlukiskan saat itu. Alhamdulillaah alhamdulillah alhamdulillah.

Maka nikmat mana lagi yang engkau duatakan.

Kalau ingat ini, semestinya jadi lebih sadar, buat apa menunda-nunda beribadah dan berayukur atas apa yang selama ini Allah berikan, buat apa terlalu sibuk memikirkan diri sendiri karena Allah sudah mengerti kebutuhan kita. Padahal membantu orang lain akan menambah kebahagiaan kita. Kenapa juga sering mengeluh tanpa memohon bermunajat kepadaNya. Hanya sibuk membicarakan orang lain, sibuk mengeluh apa-apa yang tidak sesuai hati.

Semoga kita senantiasa dapat mensyukuri nikmat yang telah diberikan. Aamiin

4 thoughts on “Momen paling membahagiakan dalam hidup

  1. Teh lendyy… Ih saya teh adik almamater suami teteh. Nama saya Afina. Hehee. Tanyain deh..

  2. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

