Anak dan puzzle

#odopfor99days #day43
Bismillahirrahmaanirrahiim

Bagi orangtua yang memiliki anak, senang sekali membelikan berbagai mainan kan? Apalagi mainan yang mengedukasi. Udah banyak banget sekarang macemnya.

image

Pernah beli yang seperti saya foto? Nah saya beli mainan-mainan ini sudah cukup lama. Mungkin usia anak saya 1 taunan lebih dikit.

Dengan bangga memoersembahkan mainan kepada anak. Ini, ada sesuatu untukmu nak! Anak pun antusias membuka plastik, memperhatikan setiap bagiannya dan tak lama pun dilem, alias dilempar kemana-mana. Heuu

Mungkin karena belum tau cara memainkannya? Atau mungkin karena masih baru? Lalu saya sengaja letakkan di tempat yang selalu terlihat. Jadi ya dilempar-lempar aja setiap dia tertarik mengambilnya. Yaa mungkin juga nanti deh setelah dia besar baru bisa pasang-pasang ginian, gumaman saya.

Kira-kira 1 atau 2 bulan lalu deh, rupanya anak saya memainkannya lagi. Saya heran dan kagum karena ternyata dia malah sudah bisa memasangnya dengan tepat! Walau kadang marah kalau dia gak bisa masangnya, karena kurang pas. Barakallaah anakkuu.. senaaanggg sekali rasanya melihat saat kamu berpikir mencocokkan ini dimana terbalik atau engga.

Hehe ternyata ada masanya yaa.

Dari awal juga saya beli buku-buku untuk si kecil cantik. Saya bacakan, eh dianya pergi mainan yang lain. Tapi kesini kesini, saya mengajak lagi dan lagi dan dia pun mau mendengarkan 1 buku sampai habis. Alhamdulillah ya Allah.

Semoga jadi anak yang berilmu dan berguna ya nak. Rabbi habli minash shoolihiinn. Aamiiin

3 thoughts on “Anak dan puzzle

  1. Mainan edukatif memang alternatif yang tepat untuk memberikan mainan kepada buah hati tercinta, karena memiliki banyak manfaat untuk anak-anak, diantaranya: dapat membantu perkembangan motorik anak, mengenal bentuk dan warna.
    Seperti mainan yang di sebutkan di atas…sy sangat setuju dengan pilihan mainan di atas..
    terima kasih share infonya…semoga para orangtua sudah mulai paham manfaat dari mainan edukatif ini….

  2. Alhamdulillah. Terima kasih sudah mampir. Ditunggu kunjungan selanjutnya🙂

  3. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

