Konmari Our House #3

Part 3: my custom kitchen

#odopfor99days #day38

Sekarang giliran beberes dapur ya. Awalnya berniat bikin kitchen set saudara-saudara. Tapi mundur teratur setelah dengar harga fantastis, bombastis, nan dramatis itu. Plus memang spacenya juga ga ada sih buat kitchen set. Artinya gak ada adalah ga ada tempat yang cocok. Berhubung rumahnya dikasih judul rumah berkembang (rencana ada pemindahan lokasi dapur, entah kapan, ya padahal rumahnya aja belum jadi).

Lalu mulai cari alternatif dapur yang kira-kira masih bisa dicicil, dimodif, diutak-atik sendiri deh. Nemu desain yang unyu. Udah pernah saya posting di rumah impian.

Nah untuk desain itu, saya coba gambar sesuai kebutuhan. Tapi kok rasanya masih kurang nih lemari penyimpanannya. Its okey, namanya juga rumah tumbuh, nanti dipikirkan lagi lah.

image

Ukuran dapur 2 x 2 m. Jadi ya saya coba memaksimalkan ruang yang ada. Untuk gambar 1, itu adalah meja cuci piring dan bumbu-bumbu. Meja 2 adalah tempat khusus kompor, sedangkan meja 3 adalah meja tambahan dengan custom ukuran.

Ini keterangan lengkapnya di foto berikut ini:

image

Jadi memang harus punya toples2 kecil seragaman, dan label nama stiker. Supaya jelas isinya apa, gak ketuker, dan rapi enak diliat. Terutama untuk perbumbuan, bahan makanan mentah, dan lain-lain.
image

image

Demi ketenangan ibu di rumah, menurut saya dapur itu harus rapi (semoga saya bisa rapi juga). Supaya betah, bisa muncul banyak kreatifitas dalam memasak. Hehe

Segitu dulu deh. Sekian dan terima kasih.

One thought on “Konmari Our House #3

  1. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s