Muhammad Teladanku

#odopfor99days #day35

Ini ceritanya mau review buku Mute. Buat para ibu yang suka beliin buku buat anaknya, pasti tau ya buku Mute alias Muhammad Teladanku.

image

Buku Mute jilid 6

Sebenernya bukan review sih, lebih ke testimonial. Saya pribadi sebagai yang lebih suka visual, sangat menyukai buku Mute ini. Bisa dibilang saya lagi ketagihan untuk baca terus nih.

Mungkin karena bahasanya untuk anak-anak, jadi terasa lebih mudah diterima. Lebih paham, lebih enak bacanya. Pemilihan font, pengaturan spasi teks, dan perpaduan dengan gambar, menurut saya oke banget buku ini.

Secara isinya, dirunut dari kelahiran sampai akhir hayat Rasulullah. Saya seringkali dibuat takjub dengan isi ceritanya. Mungkin isi ceritanya sudah banyak dikisahkan di buku atau referensi lainnya ya. Tapi entah kenapa saya merasa nyaman dan pengen terus membacanya. KEREN!

Dulu saya pernah punya buku sirah yang bukunya seperti buku agama yang ga ada gambarnya. Baru beberapa halaman baca, trus ditinggal, lupa, ada pemalesan, dan buku pun dipinjam tak kembali. Lalu karena sangat ingin membaca habis sirah nabi Muhammad, saya coba beli versi lain. Kali ini adalah versi novel. Baru baca beberapa halaman. Saya merasa kurang cocok, karena bahasanya terlalu seperti cerita.

Nah setelah saya dikaruniai anak pertama, saya sering liat seliweran yang jualan mute di fesbuk maupun ada yang japri juga ke saya nawarin. Pertama mikir, ya Allah ini buku mahal amat ada yang beli ya. Ternyata banyak peminat. Apa bagus kali ya. Lama juga nimbang beli apa engga, berhubung harganya lumayan. Kebetulan ada yang nawarin nyicil per bulan. Saya beranikan aja. Biar punya biar anak saya suka sejarah. Biasanya yang udah bayar cicilan pertama bukunya langsung dikirim. Tapi entah saya kurang sreg kalo belum lunas. Jadi saya minta dikirim setelah lunas aja.

Alhamdulillah tahun baru 2016 ini saya sudah bisa lihat buku mute, dan bagus banget menurut saya. Saya jadi suka bacanya, dan berniat untuk baca tentang sirah nabi versi lain juga, untuk memperdalam.

Katanya untuk mempertebal iman kita, maka salah satunya adalah membaca sirah nabi.

image

Salah satu halaman buku Muhammad Teladanku

Sekian

One thought on “Muhammad Teladanku

  1. Pingback: 66 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

