We need it part 3: Teras Cikapundung

#odopfor99days #day27

Bismillahirrahmaanirrahiim

Long weekend lalu, saya bersama suami berniat untuk jalan-jalan dengan sang pujaan hati sholihah (aamiin). Saat suami sedang tugas di luar kota, dia sudah menunjuk teras Cikapundung sebagai tujuan jalan-jalan kali ini.

Termasuk jarang kita pergi hanya bertiga yang judulnya adalah hepi-hepi. Seringnya adalah karena berkunjung ke teman yang lahiran, atau nikahan, atau ke mertua, atau ke saudara lainnya. Semoga ke depannya lebih banyak momen mengasyikkan seperti ini. Ya walaupun anak saya juga belum terlalu ngeh karena masih ada list kebutuhan dasar dia yang harus dipenuhi (baca: anak masih piyik).

Sekitar jam 11 lewat, kami berangkat dari rumah. Kenapa siang? Karena kesiangan dan takut keburu hujan tiba-tiba. Kayaknya sih lebih enak pagi atau sore. Teras Cikapundung ini buka jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Gratis tentunya ya. Buat yang berkendaraan roda 2, disediakan area parkir yang dekat dan langsung akses ke taman. Sedangkan untuk kendaraan roda 4, parkirnya di Sabuga, jalan sedikit. Ada mushola, wc umum, dan juga ruang sosialisasi. Katanya sih cocok buat sekolah-sekolah yang mau datang nanti dikasih sosialisasi tentang sungai Cikapundung.

image

image

Selayaknya taman menurut saya harus banyak tempat duduk. Di teras Cikapundung ini buanyaak sekali tempat duduk. Jadi kalo gak kebagian, berarti lagi penuh banget tamannya hehe. Ada kursi taman biasa, kursi dari batang pohon, beberapa gazebo, dan banyak tangga-tangga yang juga sebagai amphiteater. View nya mengarah ke sungai. Ceritanya waterfront ini teh. Keren ya Bandung punya waterfront.

image

Taman teras Cikapundung ini menurut saya desainnya banyak printilannya. Jadi menarik. Banyak sekali tempat untuk selfie atau wefie atau groupfie. Jadi ga abis kalo mau foto di sini.

Ngapain ya disini? Kemarin sempet liat ada yang piknik juga, pacaran (tidak disarankan, mending jangan ke taman atuh, ke KUA aja, aseekk), ngaso, reuni, foto-foto abis wisuda, terus ada mainan pancing-pancingan ikan buat anak-anak. Tapi entah kenapa area mainan pancingan ini adalah yang sangat tidak cocok ditempatkan di taman ini. Bisa juga rafting kalo ada yang mau.

Tapi teras Cikapundung ini menurut saya perawatannya mahal. Karena harus ada orang untuk:
1. Halo halo. Semacam MC yang mengucapkan selamat datang, jangan bermain air yang ada listriknya, tidak boleh menginjak area waterdance, besok ada kegiatan apa, diharap menjaga kebersihan karena tidak menyediakan tempat sampah (keren juga ini), dan pengumuman lainnya.
2. Pertunjukkan musik atau sulap?
Kemarin ada yang main musik, plus ada ‘kotak amal’nya. Katanya sih untuk perawatan tamannya. Terus ada juga cepot terbang. Jadi si cepot pose duduk tapi di udara. Terus orang-orang yang mau foto kudu bayar.
3. Bersih-bersih. Walaupun mereka tidak menyediakan tempat sampah, tetep aja kan harus ada yang bersih-bersih. Baik mushola, kamar mandi, potong rumput, nyapu daun-daun, dan sebagainya. Belum lagi sungainya, kalau ada keliatan sampah kan harus diambil. Kalo keliatan sampahnya jadi tidak indah lagi. Hehe
4. Tim rafting
Nah ini juga mereka harus dibayar atuh da mereka profesional. Jelas ini mah.
Kemahalannya perawatan juga terlihat dari banyaknya unsur air, ada waterdance, ada kolam dengan air mancur, ada kolam biasa yang berteras-teras, ada kolam yang airnya jatuh-jatuh. Wah pasti ini mah lumayan. Waterfeature biasanya perawatannya berduit semua. Karena minimal listrik, pompa, penyediaan air bersihnya, dan sebagainya.

Tapi selama pemerintah kota dan BBWS punya duit dan selalu bekerjasama, InsyaAllah lancarlah. Aamiin. Keren jaya ini tamannya. Bandung Juara!

One thought on “We need it part 3: Teras Cikapundung

  1. Pingback: 33 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s