We need it part 2

#onedayonepost #odopfor99days #odop #day26

Pernah suatu kali nonton tv, film animasi yang menceritakan bahwa ada suatu tempat yang sudah tidak lagi memiliki pohon. Betapa susahnya mendapat air bersih, mendapat udara segar, keteduhan, dan sebagainya. Semuanya sudah berupa hardscape alias perkerasan. Semua permukaan tanah sudah ditutup dengan mmm beton mungkin.

Seorang anak diberi pesan oleh kakek tua yang tinggal di hutan kering, untuk menanam pohon di kota anak tersebut yang sudah tidak lagi memiliki pohon. Namun penguasa kota memilih untuk tidak menanam pohon karena nantinya akan membuat kita menjadi kotor dan banyak binatang. Tapi akhirnya anak tersebut berhasil menanam di tengah kota dan menyadarkan penduduk untuk menanam pohon. Dan akhirnya kota tersebut menjadi kota hijau.

Saya nonton udah di akhir2 sih. Jadi kurang ngerti juga judulnya apa. Yang jelas ini film animasi yang peduli dengan lingkungan, khususnya POHON.

Iya betapa kira sangat membutuhkannya. Untuk bernafas, untuk kebutuhan air, kenyamanan kota, peneduh, dan manfaat manfaat lainnya.

Jadi kebutuhan area terbuka hijau sebesar 30% dari kota adalah mutlak diperlukan. Karena jikalau semuanya sudah tertutup oleh perkerasan, bersiap saja menerima bencananya.

Pohon atau tanaman punya buanyaakk sekali kegunaan. Seperti disinggung tadi. Kegunaan lainnya yang spesifik diantaranya mencegah banjir, memfilter air, obat-obatan, kosmetik, aroma, bahan pangan, pembentuk iklim mikro (pengundang burung dan serangga, serta binatang lainnya), pereduksi bising, pereduksi polusi. Dan masih banyak lagi yang lain.

Oleh karenanya penting buat kita untuk menjaga, menyayangi, melestarikan tanaman. Tidaklah Allah Menciptakan sesuatu dengan sia-sia.

One thought on “We need it part 2

  1. Pingback: 33 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s