#odopfor99days #odop #day25 #onedayonepost
Bismillahirrahmaanirrahiim

Kebutuhan ruang hijau di suatu kota minimal adalah 30% dari luas kotanya. Dari 30% tersebut, dapat berupa ruang hijau saja atau ruang hijau publik yang dapat dimanfaatkan. Bandung sedang berupaya memenuhi 30% ruang hijau sebagai resapan kotanya, juga sedang memperbaiki taman-taman kotanya agar lebih banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Salah satunya adalah taman balaikota. Taman ini dulunya tertutup pagar. Sekelilingnya. Atas ide baru untuk perbaikan nya, sebagian taman ini dibuka pagarnya, sehingga lebih menarik dilihat dan semakin banyak yang tertarik untuk datang. Taman ini berseberangan dengan SD Banjarsari di Jalan merdeka Bandung yang merupakan jalan satu arah.

image

Jumat pagi mendung, saya putar niat dari ikut kuliah umum di kampus, menjadi kunjungan ke taman balaikota. Memang parkirnya kita tetap harus melalui pintu gerbang di sisi jalan Wastukencana, nantinya keluar di jalam Merdeka.

image

Suasana mendung ini menjadi ceria karena pengunjung taman ini agak lumayan. Saya lihat mungkin ada sekitar 2-4 grup anak TK sedang bermain disini. Kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak, bisa bermain di luar. Guna taman juga mengurangi aktivitas anak dengan gadget. Karena di taman, lebih ke aktifitas fisik yang akan berpengaruh ke perkembangan motoriknya.

image

Bagi para warga Bandung. Hayuu, main ke taman-taman yang keren-keren. Bisa foto-foto, ajak anak jalan-jalan lari-lari, atau olahraga stretching2, janjian sama teman, latihan tari, silat, dan sebagainya. Buat para warga luar Bandung ayo ke taman di daerah masing-masing juga. Dorong juga pemerintah nya untuk menyediakan taman yang nyaman.

Sekian.

Advertisements