Ulang tahun? Hati-hati kadaluarsa

#onedayonepost #odop #day21 #odopfor99days

Bismillahirrahmaanirrahiim

Pasti ingat kan tanggal ulang tahun sendiri? Nah, jangan lupa tanggal masa berlaku KTP dan SIM. Karena biasanya KTP dan SIM ini masa berlakunya bertepatan dengan hari ulang tahun kita.

Kalau lupa perpanjangan SIM, dan lewat dari 3 bulan, kita harus bikin baru. Contoh: masa berlaku SIM sampai dengan 07 Oktober 2015, maka kita masih punya batas waktu perpanjang sampai tanggal 07 Januari 2016. Lewat dari itu, bikin baru, lebih ribet kan? Apalagi mikirin tesnya yang lama. Nulis ini karna saya sendiri lupa perpanjangan SIM C yang harusnya oktober 2015 lalu, plus lagi dicegat polisi karena melanggar peraturan.

Kalau masa berlaku Passpor biasanya bertepatan dengan tanggal pembuatan. Jadi jangan lupa juga. Bisa tuh HP nya di reminder, supaya gak kelupaan.

Masa berlaku kendaraan, alias bayar pajak kendaraan, setiap tahun dimana kita beli kendaraannya. Biasanya ada tanggalnya di STNK nya.

Nah, soal masa berlaku SIM card hape juga penting. Terutama yang suka pada punya 2 atau lebih nomor handphone. INi juga kejadian di saya. Karena suami pakai telkomsel, jadi saya beli nomor telkomsel juga. Ceritanya dual sim sama kartu indosat saya. Tapi karna jarang dipakai, jadilah si kartu telkomsel ini hangus lagi hangus lagi. Mungkin bisa jadi pilihan untuk membeli SIM card yang ga ada matinya yaa, atau yang lama masa aktifnya.

Terakhir, jangan lupa juga sama masa berlaku kehidupan. Kalau yang ini mah, kita gak tau tanggalnya kapan. Tapi kitanya harus siap sedia.

One thought on “Ulang tahun? Hati-hati kadaluarsa

  1. Pingback: 33 hari odopfor99days | brightsightrads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s