1 Januari: Ganti sikat gigimu!

image

Lagi tiup terompet? Mending ke supermarket beli sikat gigi. Coba ingat-ingat kapan terakhir ganti sikat gigi.
Ada yang bilang 3-4 bulan sekali, sebaiknya kita mengganti sikat gigi. Bahkan ada juga yang bilang sebulan bisa 3-4 kali ganti. Tapi menurut saya ini mah terlalu lebay hehee. Pentingnya adalah agar gigi kita terawat dengan baik.

Sikat gigi yang terlalu lama digunakan, akan melar bulu-bulunya. Belum lagi kalau terjatuh di lantai atau dimana pun. Lalu, sering terkena cipratan air saat mandi atau sedang mencuci tangan atau mencuci muka, dan sebagainya. Jadi akan banyak bakteri di dalamnya. Bisa jadi yang sakit gigi itu karena sudah lama belum mengganti sikatnya.

Kenapa 1 Januari?
Sebenarnya ini untuk memudahkan kita mengingat dalam mengganti sikat gigi. Jadi kalau saya yang biasanya per 3 bulan, maka setiap 1 Januari , 1 April, 1 Juli, dan 1 Oktober akan saya ganti sikat gigi seluruh anggota keluarga dengan yang baru.

Jangan lupa ganti dengan yang bulunya ‘soft’, agar tidak melukai gusi. Terus juga kalau menyikat gigi, jangan terlalu keras. Odol yang digunakan juga cukup sebiji jagung menurut saya, tidak perlu seperti di iklan yang seluruh bulu sikat gigi dikasih odol. Saya pribadi sudah cocok dengan odol *nzim yang katanya gak pake deterjen. Cocok karena tidak terlalu ber’rasa’ banget, dan tidak banyak busa.

Udah sih itu aja. Jadi 1 Januari adalah jadwal ganti sikat gigi ya. Jangan lupa sikat gigi pagi dan malam sebelum tidur.

Selamat mengganti sikat gigi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s