terbaik

Langit Yogyakarta Lebaran Ied 2015

Ada hal-hal yang harus kita perhatikan dalam hidup, hal yang kelihatannya sepele tetapi penting. Banyak yang tidak menyadari, bahkan saya sendiri. Seringkali kita merasa diri ini yang terbaik, melakukan hal yang terbaik, dan selalu ingin dapat yang terbaik. Merasa diri yang terbaik adalah kesalahan yang perlu diperbaiki, karena sesungguhnya hanya Allah yang Maha Segalanya. Segala Puji hanya bagiNya.

Berhati-hatilah ketika merasa baik, akan menganggap orang lain lebih buruk dan ujung-ujungnya adalah kekecewaan. Karena yang dilihat dari orang tersebut adalah kerendahan yang mengecewakan. Melakukan yang terbaik adalah suatu keharusan, tapi dibaliknya kita seringkali mengimbangi kebaikan itu dengan hal-hal yang sifatnya ternyata bukan suatu kebaikan atau bisa disebut hal-hal mubah yang melenakan. Padahal belum tentu kebaikan yang kita lakukan diterima jika disanding dengan hal-hal tersebut. Astaghfirullah.

Selalu ingin dapat yang terbaik adalah harapan setiap orang. Hanya Allah saja yang dapat memutuskannya, maka tugas manusialah untuk berusaha tanpa menyerah. Tapi ketika mendapat sesuatu yang tidak sesuai harapan, yakinlah bahwa itulah yang terbaik dari Allah SWT. Sungguh indahnya Islam, segala sesuatu tidak ada yang buruk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s