Edisi Anak Sakit: Muntah-muntah gejala Diare

#catatandiblogsendiri

Pagi subuh saya kebangun, kaget, gara-gara inget ketiduran, yang harusnya ngerjain deadline kerjaan buat sebelum jumatan. Gak lama kemudian anak sholehah pun ikut bangun, jadi saya temani dulu dia sampai ON, ajak ngobrol, ganti pospak, kasih minyak telon.
Lalu saya antar dia ke kamar akung dan uti. Kebetulan akungnya lagi nonton ceramah di tv dan utinya lagi ganti sprei.

Abis itu saya ngacir, buat lanjutin deadline. Selang 15 menit, terdengar ibu manggil ngasih tau kalau si cantik muntah. Padahal dia belum makan apa pun. Ganti baju. Minum, nyemil, cari cemil-cemil.

Sarapan nasi kuning, trus mimik (nge-ASI), gak lama eehh,, muntah lagi. Mungkin capek juga, trus ngantuk, dikasi susu pake dot. Dia tidur, tapi pas gerak badangnya, muntah lagi, jadi bangun lagi.

Siang juga, udah mondar-mandir gendong sana sini, si cantik sholehah ini capek, tidur lagi tanpa mimik ataupun minum susu. Menjelang jumatan, kerjaan saya pun akhirnya sudah terkirim. ALhamdulillah, saatnya menemani anak tersayang. Saya temenin tidur di sebelahnya, trus mimik-in sambil tidur. Karna tiba-tiba banyak nyamuk, dan daripada anak terbangun, saya berniat mindahin dia tidur ke kamar saya dari kamar utinya. Belum juga sampai ke kamar, dia muntah lagi.

Alhasil lemes banget ini pasti. DIputuskan untuk ke dokter siang ini juga, supaya tau penyebabnya. Di Rumah sakit makan puding, mimik lagi, eehh muntah lagi. Jadi ga enak nih ke dokter sambil baju berlumur muntahan heuheuu.

Dokternya bilang, kenapa Raida? muntah nih dok dari pagi. diare gak? panas gak? Enggak dok. Pergi-pergi kemana gitu kemarin-kemarin? mungkin keanginan capek.
periksa sana-sini. AKhirnya dikasih resep sama dokternya. Ini saya kasih obat anti mual ya, sama oralit, oia sama lacto B kalau diare. Jadi kenapa ini dok anak saya? ya masuk angin mungkin, biasanya sih ini gejala mau diare, kan lagi musim tuh sekarang.

Sampe rumah, minum obat anti mual itu, eehh muntah lagi. ya udah akhirnya langsung makan aja. Nasi doang. ternyata setelah itu memang dia diare. Plus panas juga badannya.

Syafakillah, Get well soon my daughter. Aamiiin

Berikut obat yang diresepin sama bu dokter:
VOMETA Domperidone drop, diminum 1/2 jam sebelum makan, 3 x 1 cc
Oralit sachet 10 bungkus
Lacto B –> ga ditebus karna memang pas periksa ga diare

Periksanya ke dr. Niken Sawitri
di RS Mitra Kasih
Jadwal prakteknya Senin- Jumat jam 14-16.

Tadinya mau pake BPJS, tapi ternyata harus minta surat rujukan dulu ke puskesmas. RIbet yak. Ya sudahlah, langsung aja periksa.

Oia, kalau di Mitra kasih mau periksa ke dr. Niken ini, kita bisa daftar awal. misal daftar dari pagi. jadi nanti dapet antriannya juga awal. Jadi tadi antri dari jam 14.20 an baru kebagian jam 15.30 an.

Leave a Reply

