Kebutuhan Ibu baru: baju menyusui

#postinganbebas
#rara15bulan

Bismillahirrahmaanirrahiim

nursing wear

Nyahahaa.. apalah tiba2 judul postingannya ini..
Kalo saya sih yes. Karna baju menyusui itu puentiiing banget.
Dalam rangka upaya menghindari aurat yang terbuka di khalayak umum.
Suka sedih liat ibu2 nyusuin anaknya sambil ngeliat2in gentongnya..
Maaakk.. Dont do that.. Buat suaminya aja atuh bu.

Sekarang baju menyusui juga udah banyak modelnya.
ada yang baju kutung, lengan pendek, lengan panjang, gamis, dan lain-lain dengan berbagai model.
Kalo ada model yang ga sesuai, ya beli aja satu buat contoh, dan jahit sendiri.
(mungkin ini buat yang pecinta fashion, atau punya kain berlebih atau beli kain lucu2 skalian dibikin baju)

Kenapa pake baju menyusui?? karna sebenernya jadi ga ribet lo.
Kita ga perlu pusing pake penutup (apron) yang segede2 gaban itu.
Plus kalo lupa bawa, gimana dong.
Terus juga ga ribet juga nutupin PD pas nyusuinnya.
Apalagi yang pake jilbab, jelas nambah kain buat nutupin kalo lagi nyusuin.

Saya pribadi, memilih beli jadi deh. ribet ternyata kalo harus jahit2 mah.
Soalnya harus pergi beli bahan, trus pergi ke tailor, trus nunggu, trus ambil lagi di tailor. lama dan kadang malah jadi lebih mahal deh karna ditambah ongkos nunggu dan ongkos transport.
Soalnya pernah sekali beli bahan buat dibikin baju menyusui.
Trus ke tailor dan mbaknya bilang, ini kainnya jangan yang katun gini, yang strecth harusnya mah.
Karena namanya juga menyusui, tarik ulur baju deh. Hahaa salah deh beli kain.
Kebetulan si mbak langganan juga ga bisa ngejaitin bahan stretch. yaahh salah sekali lah.
Udah gitu, di FJB grup kampus ada yang jual baju menyusui dengan harga murah saja.
Cepe dapet 2.. woow kaan.
Kalo kita ngejaitin ke tailor, itu cuma ongkos jaitnya aja palingan.

Intinya saya menyarankan, mengajak para ibu-ibu yang menyusui untuk punya baju menyusui yaah. Penting banget. Dalam rangka menjaga asset negara yang sangat muahaall.
Bagi para calon ibu, baju menyusui harus masuk dalam list yang persiapan kehadiran si kecil yah.
Bagi para ayah, tolong istrinya dibelikan baju menyusui yaah.
#kodesemogadibaca
Bagi para teman2 sang ibu baru, bisa juga beliin baju menyusui sebagai alternatif hadiah.
Kadang2 kita beliin kado buat anaknya yaah, ibunya suka dilupakan. kaciaaan..

Sekian dan terima kasih. Semoga manfaat.
Aamiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s