Visualisasi Mimpi: Paris

Bismillahirrahmaanirrahiim

Ceritanya lagi suntuk di rumah. Trus ditambah ahad kemarin nonton Mario Teguh Golden Ways, yang quotenya keinget-inget terus.

Kalau punya mimpi, divisualisasikan (dirinci) ingin seperti apa.

Ya kurang lebih begitulah quotenya. Jadi postingan kali ini pengen bahas mimpi.

Sang suami tercinta udah punya mimpi buat ngelanjutin S2nya di LN. Kemungkinannya sih Jepang atau Perancis, walaupun sebenernya dia pengennya ke Inggris gara-gara pengen nonton langsung klub kesayangannya Liverpool. Kemanapun tujuannya, pokonya saya dan putri tersayang pun harus ikut hehee. ya iyalaah

Berhubung Jepang udah pernah saya pijak walaupun sekejap dan Inggris udah banyak denger dari temen sekos waktu kerja di Bogor (apalagi kerjanya juga di konsultan yang punya orang Inggris), so saya pengen bahas Perancis. Paris tepatnya.

P.A.R.I.S

Yoi banget kalo bisa jalan-jalan ke Paris. Secara arsitek mah senengnya jalan-jalan.

Apa yang pertama keluar ketika kita googling Paris?? Yup, Eiffel Tower. Menara ini tingginya 324 meter yang berada di tepi sungai Seine yang sudah sangat mendunia. Orang yang berkunjung ke Paris pasti ke sini. Udah ada yang pernah liat dari atas?? Berikut sedikit area menara Eiffel yang bisa dilihat dari Google maps or other map applications.

 Master plan

Kalau lihat dari aplikasinya, kita bisa lihat keseluruhan master plan dari menara Eiffel ini, yang ternyata menganut pola simetris menghadap ke sungai Seine. Ujungnya Barat Lautnya Gardens of the Trocadero dan ujung Tenggaranya Champ de Mars Landscape Park. Ini mah sotoy-sotoyan aja dulu ya. Berhubung belum pernah ke sana dan hanya lihat dari top view, ya ginilah. Hehee

Saat ini saya sedang tertarik dengan lansekap, karena lansekap menyelaraskan arsitektur. Ternyata memang kota Paris ini kota yang formal ya. Bisa dilihat di maps, jalannya lurus-lurus bersumbu. Kalau gak salah inget sih, dulu pernah ada dosen yang bilang kalau kota-kota di Eropa itu membosankan, beda dengan Asia. Mungkin salah satunya lorong jalan di gambar di bawah ini.

Hmm,, kalo jalan dari ujung ke ujung mungkin bosen juga kali yaa. Tapi tetep ada sisi menarik kalau kita mengunjungi suatu tempat yang baru. Tentunya nanti saya pengen ke jalan-jalan lurus berpohon ini.🙂

Bois de Boulogne – sebuah public park di Paris yang guedee banget, 800.000-an hektar. WOW!! ini mah seminggu juga gak cukup liat detailnya. Taman ini menganut English Landscape Garden dimana ada banyak danau dan cascade-nya. Jadi inget dulu saya presentasi tentang English Landscape Garden, dan pengen buktiin sendiri alias touchdown there. Yuk ngeces dikit…

  

Satu lagi yang kudu wajib dikunjungi adalah Parc Floral de Paris, taman kotanya Paris sekaligus botanical garden-nya. Wuiih kebayang kan banyak taneman di sana, bahkan katanya (wikipedia) ada 650 jenis tanaman Iris. Allahu AKbar!!! Nah di sini kayanya seru nih, karena bentuknya tidak terlalu formal. Jadi bisa banyak pengalaman ruangnya. Ditambah lagi ada sculpture park-nya. Jadi inget waktu ke China, taman-taman yang kayak gini kunjungan utama kami (Ars Lanskap ITB angkatan 2011).

Ya Allah sampaikan ke sini. Ingin sekali melihat belahan dunia lain supaya banyak pelajaran yang bisa diambil. Aaamiiin Ya Rabb

Sekian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s