Dibalik Senyum :)

Kenapa senyum ya??

Tidak bisa dipungkiri kalo senyum itu adalah respon kebaikan. Sekalipun ada orang nangis trus sahabatnya datang, bisa saja dia senyum sebagai tanda keramahtamahan, atau tanda bahagia melihat sahabatnya datang. Senyum juga punya kekuatan yang oke punya. Kalau kita berpapasan dengan orang lain, yang kita tidak mengenalnya, tapi kita beri dia senyuman, minimalnya dia senyum balik, atau dia akan punya beberapa detik berpikir untuk senyum sambil bertanya-tanya. Boleh dicoba…
Kalau senyum adalah tanda kebahagiaan (walaupun kita tidak tahu seberapa besar kebahagiaan yang sedang dialami di atas kesedihannya), akan menjadi suasana yang menyenangkan jika semua orang dapat tersenyum.

Sekarang coba kita lihat negara kita ini. Masih kurang senyumnya, karena mungkin belum merasakan kebahagiaan-kebahagiaan. Entah karena nasib yang melanda, atau musibah yang terjadi, dan lain sebagainya. Kita semua punya kewajiban terhadap teman, saudara, keluarga kita, untuk membuat mereka bahagia. Mungkin itu sulit, tapi tetap harus berproses.

senyum anak arsi

Intermezzo: ada satu cerita aneh. Ceritanya ada seorang guru dan seorang murid. Keduanya tidak saling mengenal, tapi sepertinya keduanya sudah punya ikatan persaudaraan. Setiap muridnya bertemu dengan guru tersebut, ia selalu tersenyum, dengan tujuan membuka gerbang penghalang kekakuan. Tapi anehnya di guru ini hanya balik memperhatikan. murid ini selalu bingung, ada apa dengan gurunya. Ada yang tau kenapa?

Ada sebuah nasyid dari raihan, dengan potongan liriknya seperti ini:
senyum tanda mesra
senyum tanda sayang

hati yang gundah terasa tenang,
bila melihat senyum hati kan tenang,
senyumlah seikhlas hati,
tapi senyum jangan disalahgunakan

Ayo kita bangun negara yang penuh senyum. Caranya? Berikanlah apa yang terbaik yang bisa kita lakukan.
Semangat afin!!(menyemangati diri sendiri mode on)
jadikan INDONESIA NEGARA YANG PENUH SENYUM…

ayo SENYUM🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s