Pemetaan

Wah, ternyata berdakwah harus memperhatikan semua aspeknya. dan ternyata, menurutku, hal yang terlupakan adalah PEMETAAN. Kenapa begitu? pasti banyak yang sudah mengerti apa gunanya kan??

Ini adalah hal yang terlupakan di jurusanku. Kami lupa tidak memikirkan pemetaan di jurusan. Eits, mungkin ebagian orang akan bilang, ‘udah koq’. Yah, yang dimaksud adalah pemetaan SDM kepada LDPS dan Himpunan. karena itu akan sangat berpengaruh terhadap keberjalanan dakwah di jurusan.

Yah, selama ini kami hanya melakukan pemetaan sebatas LDPS yang kami urusi. Aku juga baru menyadari ketika aku menghadiri Suksesi LDPS, yang menghadirkan mantan ketua LDPS sebelumnya. Ketika memang antara LDPS dan Himpunan tidak ada hubungan yang baik, komunikasi yang baik, akan terasa lebih sulit untuk menjalankan dakwah. Apalagi ditambah orang-orang yang tidak suka akan keberadaan LDPS, bahkan mungkin Islam, hehe, kasian deh mereka, belum tau indahnya Islam.

Memang tidak ada hubungan stuktural antara keduanya, tapi ternyata dua-duanya memiliki orang-orang yang sama. Kenapa tidak bersama-sama berjalan untuk mencapai tujuan masing-masing? Akan jauh lebih terorganisir, rapi, dan menyenangkan dalam bekerja,, 

Semoga pemetaan ini akan terus berlangung di angkatan-angkatan setelah kepengurusanku. Buat adik-adik tersayang di jurusanku, jangan lupa untuk selalu melakukan pemetaan keduanya yaa, jalankan keduanya bersama-sama. Agar Dakwah menjadi lancar,, betul??

SDM = Sumber Daya Manusia

LDPS = Lembaga Dakwah Program Studi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s